Timnas Ingin Balas Kekalahan AFF 2010

Latihan Timnas Jelang Lawan Cesc Fabregas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Tantangan besar menghadapi Indonesia pada ajang Piala AFF akhir tahun nanti. Dalam misi merebut gelar juara Asia Tenggara pertama, 'Tim Garuda' masuk kedalam grup yang tidak mudah.

Indonesia berada di grup B bersama Malaysia, Indonesia, Singapura, dan runner-up babak kualifikasi. Pelatih Timnas, Nil Maizar berharap timnas bisa menjadi yang terbaik setelah hanya bisa menjadi runner-up pada 2010 lalu.

"Tentu saja kita semua ingin menjadi yang terbaik (juara) setelah hanya bisa menjadi runner-up pada 2012. Untuk mencapai hal tersebut kita harus duduk bersama, dan juga harus ada persiapan yang baik," kata Nil Maizar usai laga Garuda Plus menghadapi Pepe, Arbeloa and Friends di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 13 Juli 2012.

Nil juga berharap semua putra terbaik bangsa bisa ikut serta dalam ajang yang akan berlangsung di Malaysia dan Thailand itu. Dia berharap timnas melakukan segalanya untuk menjadi yang terbaik.

Selain itu, pelatih yang diangkat usai sukses membesut Semen Padang itu juga meminta PSSI untuk memberikan persiapan yang cukup. Selama ini, bagian tersebut cukup dilupakan.

"Saya tak mau bicara mengenai ISL atau IPL, timnas harus diperkuat putra terbaik bangsa. Kita semua harus satu pikiran mengenai Piala AFF," ujarnya.

"Untuk menjadi yang terbaik harus ada persiapan pertandingan, ada try in maupun try out. Dan juga harus dipikirkan ke depannya bagaimana agar timnas bisa lebih bagus, bagaimana bisa menyatukan hati kita semua untuk Indonesia," lanjut Nil.

Putaran final Malaysia-Thailand akan digelar sejak 24 November sampai 22 Desember 2012 mendatang.

Kualifikasi akan digelar di Myanmar pada 5 sampai 13 Oktober 2012. Tuan rumah akan menghadapi Brunei Darussalam, Kamboja, Laos dan Timor Leste. Dua pemuncak klasemen akan lolos ke babak final di Thailand-Malaysia.

Hasil Drawing Piala AFF Suzuki Cup 2012:
GRUP A:
1. Thailand
2. Vietnam
3. Filipina
4. Juara kualifikasi

GRUP B:
1. Malaysia
2. Indonesia
3. Singapura
4. Runner-up kualifikasi

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016