Positif Doping, Kiper AS Tampil di Olimpiade

Kiper timnas sepak bola wanita AS, Hope Solo.
Sumber :

VIVAbola - Kiper timnas sepakbola wanita Amerika Serikat, Hope Solo lolos dari sanksi setelah Badan Anti Doping Amerika (USADA) mengumumkan dirinya bisa tampil di Olimpiade London 2012. Sebelumnya, USADA menemukan zat canrenone yang mengandung diuretik dalam urine Solo.

Setelah dinyatakan menggunakan doping, 9 Juli lalu, Solo segera menghubungi USADA. Kiper 30 tahun ini ingin melakukan klarifikasi atas kasus yang menimpanya.

"Setelah diberitahu, saya segera bekerja sama dengan USADA dan memberikan keterangan yang dibutuhkan agar mereka bisa menyimpulkan bahwa saya tidak berbuat kecurangan. Obat ini tidak meningkatkan kinerja saya dengan cara apapun," ujarnya seperti dilansir Toronto Sun.

Pemain Seattle Sounders Women ini mengaku tidak berniat untuk meningkatkan kebugaran dengan cara ilegal. Kiper cantik ini hanya menggunakan obat kesehatan yang diberikan dokter.

"Saya hanya mengonsumsi obat untuk pra-menstruasi yang diresepkan oleh dokter pribadi. Saya sama sekali tidak tahu obat itu mengandung diuretik," akunya.

Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya USADA hanya memberikan peringatan publik kepada Solo. Chief Executive USADA, Travis Tygart menyatakan Solo tidak bersalah.

"Seperti dalam kasus lainnya, kami melakukan penyelidikan dengan adil. Setelah berbicara dengan Hope, kami sepenuhnya percaya dengan klarifikasi yang dia buat. Hasil tes positif yang didapatnya kemarin tidak terkait dengan peningkatan kinerja dengan cara apapun," ujarnya seperti dilansir Taipei Times.

Timnas Amerika tentunya sangat mengharapkan kehadiran Solo. Di Olimpiade Beijing 2008 lalu, Solo dan kawan-kawan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Negeri Paman Sam. (one)

Striker Cantik AS Jadi Model Sampul Game FIFA 16
Donald Trump

Promosikan Laga Bergengsi, Pidato Donald Trump 'Dipelintir'

Pidato berapi-api itu berubah menjadi seperti pidato duka cita.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2015