Pilih Tim Anda
Daftar

Kostum Baru Juventus Tanpa Bintang Emas

Jumlah scudetto yang diraih Juventus masih mengundang perdebatan.
Rabu, 11 Juli 2012, 21:09 WIB
Zaky Al-Yamani
Klub
Mirko Vucinic merayakan gol saat Juventus melawan AC Milan (REUTERS/Alessandro Garofalo)

VIVAbola - Juventus akhirnya meluncurkan kostum baru yang akan mereka kenakan di kompetisi musim 2012-2013. Ada yang berbeda di kostum barunya kali ini, karena Bianconerri menghilangkan simbol bintang emas yang biasa disematkan di atas logo klub yang terletak di dada kiri kostum.

Manajemen Juventus telah menjelaskan alasan di balik keputusan mereka. Ini tidak lepas dari silang sengketa yang terjadi antara Juventus dengan federasi sepakbola Italia.

Sejak lama, sepakbola Italia memiliki tradisi jika setiap klub yang berhasil meraih gelar scudetto 10 kali dan kelipatannya, maka berhak menyematkan satu bintang emas di atas logo mereka. Dan manajemen Juventus mengaku pihaknya di musim depan layak menyematkan tiga bintang emas karena telah mengantongi 30 gelar scudetto hingga saat ini.

Namun federasi sepakbola Italia memiliki penafsiran berbeda dan mengatakan La Vechia Signora baru mengantongi 28 gelar scudetto. Sehingga Juventus hanya boleh menyematkan dua bintang emas.

"Kami mencatat keberhasilan kami meraih gelar scudetto telah mencapai angka 30. Tapi federasi memiliki perhitungan berbeda dan mengatakan kami baru meraih 28 gelar," kata Presiden Andrea Agnelli seperti dilansir Football Italia, Rabu, 11 Juli 2012.

"Kami tetap tidak setuju dengan mereka, sehingga kami memutuskan untuk menghapus lambang bintang karena kami memiliki perbedaan perhitungan (dengan federasi sepakbola Italia)," lanjutnya.

Selain menghilangkan bintang emas, pada kostum barunya kali ini, Juventus mencantumkan di bagian dalam kerahnya, sebuah pepatah terkenal dari Boniperti Giampiero yang berbunyi, "Kemenangan memang tidak terlalu penting, tapi itu adalah satu-satunya hal yang sangat berarti."

Di kostum kandang barunya ini, nomor punggung pemain dibalut dengann warna putih di latar berwarna hitam. Sedangkan nama pemain akan muncul dengan warna hitam pada latar belakang berwarna putih. Sementara untuk kostum tandang, Juventus memilih kostum yang didominasi warna hitam.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id