Lelucon Allegri Soal Scudetto Juventus

Tifosi Juventus juga mengklaim Scudetto ke-30
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Perdebatan terkait jumlah perolehan gelar scudetto Juventus ternyata mengusik pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri untuk berkomentar. Seperti diketahui, ada perbedaan pendapat soal jumlah scudetto yang diperoleh Juventus.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Manajemen Juventus mengaku pihaknya telah mengantongi 30 scudetto hingga saat ini. Sementara, penafsiran berbeda mengatakan La Vechia Signora baru mengantongi 28 gelar scudetto. Itu setelah dua gelar scudetto Juve pada musim 2004-05 dan 2005-06 dibatalkan oleh pengadilan Italia.

Perdebatan ini menjadi krusial karena jumlah scudetto tersebut berpengaruh di kostum Juventus. Sejak lama, sepakbola Italia memiliki tradisi jika setiap klub yang berhasil meraih gelar scudetto 10 kali dan kelipatannya, maka berhak menyematkan bintang emas di atas logo mereka.

Inilah yang membuat perdebatan ini semakin meruncing. Apa komentar Allegri terhadap perbedaan pendapat ini?

Allegri mengaku pendapat kedua belah pihak salah. Menurutnya, Juventus telah mengantongi 31  gelar scudetto.

"Berapa scudetto yang telah diraih Juventus, apakah 28 atau 30? Menurut saya semua pendapat itu salah," ujar Allegri seperti dilansir Tutto Sport, Rabu, 11 Juli 2012

"Juventus sebenarnya telah mengantongi 31 gelar scudetto. Mengapa tidak menghitung gelar scudetto yang telah dimenangkan Juventus di Serie B?" lanjutnya.

Komentar Allegri mengacu pada Juventus kala terdegradasi ke Serie B setelah kedapatan melakukan praktek ilegal Calciopoli di musim 2004 hingga 2006. Bianconeri meraih scudetto Serie B di musim 2006-07 dan kembali promosi ke Serie A di musim berikutnya.

Tapi, komentar Allegri tersebut hanyalah lelucon darinya yang mengaku tidak tertarik dengan topik perdebatan ini. Dia lebih memfokuskan pada ambisi AC Milan untuk kembali merebut gelar scudetto di musim depan .

"Itu hanya lelucon, terus terang topik perdebatan ini tidak menarik minat saya. Saya pikir sekarang kita semua harus mengakhiri perdebatan scudetto yang telah diraih Juventus," tandasnya. (one)

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016