Arsenal Saingi Barca Kejar "The Next Vieira"

Pemain Toulouse, Etienne Capoue.
Sumber :
  • www.poctos.com

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan masuk perburuan untuk mendatangkan pemain dari Liga Prancis yang bermain untuk Toulouse, Etienne Capoue. Sebelumnya, Barcelona sudah terlebih dahulu menyatakan minatnya kepada pemain ini.

Seperti dilansir Daily Mail, pemain asal Prancis tersebut dihargai £9,5 juta atau setara Rp138,7 miliar oleh klubnya. Namun, hingga saat ini, The Gunners maupun Blaugrana belum melakukan penawaran resmi kepada pemain yang kerap disebut sebagai titisan legenda Prancis, Patrick Vieira ini.

Pelatih El Barca, Tito Vilanova membutuhkan jasa Capoue untuk menggantikan peran Seydou Keita yang memutuskan hijrah. Sedangkan Wenger tampaknya ingin mengalihkan perhatian dari pemain Rennes, Yann M'Vila yang harganya £17 juta atau setara Rp248,3 miliar.

Capoue merupakan seorang gelandang bertahan. Pemain 23 tahun ini dibesarkan akademi sepakbola Toulouse yang dibelanya sejak 2005, dan dipercaya masuk tim senior sejak 2007.

Pemain yang memiliki tinggi 189 sentimeter ini memiliki 4 caps timnas Prancis U-18, 14 caps U-19, dan 12 caps U-21. Musim lalu, dia telah tampil 33 kali dan mencetak 3 gol. Dia juga merupakan wakil kapten tim yang siap menggantikan kapten utama, Daniel Congre. (one)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016