Micah Richards Tak Sabar Tampil di Olimpiade

Bek Timnas Inggris, Micah Richards, saat melawan Belanda
Sumber :

VIVAbola - Micah Richards sudah tak sabar tampil di Olimpiade bersama timnas Inggris Raya. Setelah gagal memperkuat Inggris di Piala Eropa 2012, bek Manchester City ini bertekad untuk memberikan yang terbaik di Olimpiade.

"Saya tidak dipanggil untuk Piala Eropa 2012 dan sekarang mendapat kesempatan bersama Inggris Raya di Olimpiade. Saya tak sabar segera bertanding," ucap Richards seperti dilansir Soccerway, Selasa 10 Juli 2012.

"Selalu membanggakan bisa tampil membela negara. Apalagi, saya bukan hanya membela Inggris, melainkan Inggris Raya. Ini sesuatu yang baru," lanjut pemain 24 tahun ini.

Richards menjadi salah satu pemain senior yang dipanggil pelatih Stuart Pearce. Olimpiade memang hanya memperbolehkan 3 pemain di atas 23 tahun tampil dalam skuad. Selain Richards, pemain senior yang dipanggil adalah Ryan Giggs (38 tahun) dan Craig Bellamy (32 tahun).

"Ketika Stuart Pearce menelepon dan bertanya apakah saya ingin bergabung dalam skuad, saya sangat gembira. Ini mungkin tak pernah terjadi lagi dan akan menjadi pengalaman fantastis, dan saya sangat menantikannya," ujar Richards.

Sepanjang sejarah, Inggris Raya sempat dua kali merebut medali emas sepakbola pada 1908 dan 1912. Richards yakin timnya bisa mengulang prestasi tersebut.

"Kami perlu menunggu dan melihat apakah bisa merebut medali emas. Kami percaya diri, dan saya pikir kami memiliki skuad yang bagus," tutur Richards.

"Ada beberapa pemain yang belum pernah bermain bersama, hal itu harus diperhatikan. Namun, kami menatap ke depan dan akan memberikan 100 persen," tekadnya.

Inggris Raya bergabung di grup A bersama Senegal, Uni Emirat Arab dan Uruguay. Mereka akan mengawali langkah di Olimpiade dengan menghadapi Senegal di Old Trafford, 26 Juli 2012. (one)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016