Maskot Baru Liverpool Dilarang ke Anfield

Mighty Reds, maskot anyar Liverpool
Sumber :

VIVAbola - Demi mendongkrak angka penjualan, Liverpool akhirnya memperkenalkan maskot terbaru klub asal Merseyside tersebut. Nama yang diberikan adalah Mighty Reds.

Bentuk dan julukan burung berwarna merah itu tampak jelas untuk menarik perhatian fans-fans muda 'The Reds'. Kehadiran maskot tersebut langsung disambut meriah oleh anak-anak, yang terlihat histeris dan langsung menari-nari disamping maskot tersebut.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

"Saya hadir saat peluncuran Mighty Reds dan sangat cocok untuk anak-anak, yang memang menjadi target pasar hal tersebut," ujar salah satu suporter Liverpool pada Daily Mail.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Namun, saat Mighty Reds mulai dicintai oleh generasi muda, para pencinta Liverpool dari generasi tua malah mengharapkan sang maskot jangan sampai menginjakan kaki di Anfield.

"Sungguh menggelikan. Kami akan jadi bahan tertawaan jika makhluk ini muncul di pinggir lapangan. Ini menunjukan klub ini semakin [mengalami] Amerikanisasi," lanjut suporter yang enggan disebutkan namanya itu.

"Ini memang bagus untuk anak-anak dan tampak lebih baik dari maskot Olimpiade nanti, tapi jauhkan dari Anfield," tegasnya.

Tapi Mighty Reds bukan maskot pertama di Merseyside. Sebelumnya, rival sekota mereka, Everton, sempat memperkenalkan Mr Toffee pada era 1990-an. Namun nasib maskot berbentuk seorang remaja itu hanya bertahan satu tahun.

Amerikanisasi menjalar ke Liverpool setelah diambil alih oleh konsorsium asal Boston tengah musim lalu. Klub-klub olahraga di Amerika memang kerap mengedepankan maskot sebagai pembentukan citra klubnya. Namun hal tersebut masih cukup asing untuk pecinta sepakbola Inggris.

Jelang Lawan Arsenal, Kondisi Sturridge Belum Jelas
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016