Sir Alex Senang Chelsea Lepas Drogba

Penyerang Chelsea, Didier Drogba, usai laga final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menganggap Chelsea telah melakukan kesalahan besar dengan melepas bomber Didier Drogba. Fergie menilai kondisi ini sangat menguntungkan The Red Devils.

Setelah delapan tahun membela Chelsea, Drogba akhirnya meninggalkan Stamford Bridge. Padahal striker internasional Pantai Gading itu menjadi kunci sukses Chelsea musim lalu dalam merebut gelar Piala FA dan Liga Champions.

Drogba memutuskan bergabung dengan klub asal China, Shanghai Shenhua, dengan bebas transfer. Dan Ferguson menilai Chelsea telah melakukan kesalahan besar dengan melepas striker 34 tahun tersebut.

Ferguson menganggap Drogba masih memiliki kemampuan yang berbahaya meski sudah tidak muda lagi. Hal itu dibuktikannya ketika mencetak gol penyeimbang Chelsea ketika mengalahkan Bayern Munich pada final Liga Champions musim lalu.

"Jika Anda memikirkan musim yang dia lewati musim lalu, saya harus katakan ini adalah keuntungan bagi MU melihat Drogba meninggalkan Chelsea," ujar Ferguson seperti dilansir The People.

"Dia mencetak gol fantastis di final saat pertandingan menyisakan dua menit, dan rekor golnya di pertandingan besar serta final, sungguh luar biasa. Sejauh pengetahuan saya, dia memenangi Liga Champions untuk Chelsea," sambung pelatih asal Skotlandia itu.

Drogba bergabung dengan Chelsea dari Olympique Marseille pada 2004. Delapan tahun membela Chelsea, Drogba telah mencetak 100 gol dalam 226 penampilan bersama The Blues.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016