Persib Bidik Laga Pamungkas Lawan Sriwijaya

Pemain Persib
Sumber :
  • Yadi/Vivabola

VIVAbola – Persib Bandung akan melakoni laga pamungkas di Liga Super Indonesia musim ini dengan menantang lawan kuat Sriwijaya FC. Menghadapi jawara ISL itu, kubu Persib akan datang dengan kekuatan terbaiknya.

Kemenangan 2-1 atas Persiram Raja Ampat menjadi modal berharga bagi Persib untuk tandang ke Stadion Jakabaring, Palembang pada Rabu 11 Juli 2012. Menatap laga pamungkas itu, pelatih Persib Robby Darwis mengaku akan menurunkan kekuatan terbaiknya.

Pada laga lawan Persiram, Persib turun dengan hampir separuh pemain cadangan. Strategi itu dilakukan untuk membuat pemain inti Persib bugar saat menantang Laskar Wong Kito. Terlebih, wajib menang dicanangkan petinggi klub di laga pamungkas itu.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

"Mereka yang dimainkan di Sorong bukan semata-mata diturunkan karena kami harus mengistirahatkan beberapa pemain. Jadwal dalam sepekan terakhir cukup padat. Kita ingin melihat gambaran tim ke depan,” kata Robby.

Robby menilai meski Sriwijaya sudah memastikan diri juara ISL musim ini namun tim asal Sumatera ini diyakininya akan tetap membidik kemenangan di laga pamungkas. Terlebih mereka akan bermain di kandang.

"Mereka tidak akan melepas begitu saja pertandingan terakhir nanti. Makanya kemungkinan kita akan memainkan skema dan materi pemain terbaik yang kami miliki,” terang Robby.

Hal senada diungkapkan penasihat teknik Persib, Indra Tohir. Dengan kualitas lawan yang lebih baik, bagi Indra tak ada pilihan lain selain menurunkan kembali barisan pemain inti seperti Tony Sucipto, Maman Abdurahman, Noh Alam Shah, Miljan Radovic, Jendry Pitoy dan Hariono yang tenaganya disimpan kala melawan Persiram.

"Lawan Sriwjaya? Saya kira kita butuh komposisi terbaik dan Persib harus menunjukkan kemampuan terbaik karena yang kita lawan adalah tim terbaik di Indonesia,” tandas Tohir.

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016