Ronaldo Akui Messi Terbaik di Dunia

Ronaldo
Sumber :
  • yardbarker.com

VIVAbola - Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luís Nazário de Lima mengakui sosok Lionel Messi pantas menyandang predikat pemain terbaik di dunia. Tak hanya itu, Ronaldo juga angkat bicara seputar kesuksesan timnas Spanyol tampil sebagai kampiun di Piala Eropa 2012.

Meski mengaku sebagai fans Real Madrid, Ronaldo tak bisa memungkiri jika Messi yang notabenenya menjadi maskot Barcelona adalah pemain terbaik di dunia. Ronaldo memang pernah memperkuat Barcelona sebelum menyeberang ke Madrid.

"Saya lebih sebagai seorang fans Real Madrid. Tapi tidak ada keraguan bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia," kata Ronaldo dilansir Soccerway.

Selain memuji performa Messi, pria 35 tahun ini juga mengomentari keberhasilan La Furia Roja menjadi yang terbaik di Polandia dan Ukraina lalu. Kecerdasan Vicente del Bosque yang tak menurunkan striker dalam beberapa pertandingan Spanyol menjadi perhatian utama Ronaldo.

"Sepakbola telah berubah. Saya pikir Spanyol telah melakukan tugas dengan baik meski turun tanpa No 9. Saya sangat tahu Del Bosque. Dia pelatih saya di Real Madrid dan dia selalu memainkan saya sebagai pemain murni No 9," kata Ronaldo.

Namun Ronaldo tetap tak sependapat jika keberhasilan Spanyol menjadi kampiun di Piala Eropa 2012 lalu sukses meminggirkan peran seorang striker. Menurutnya, seorang striker tetap menjadi bagian vital dalam sepakbola.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016