VIVABOLA

Tiga Gol Mitra Kukar Hancurkan PSMS

Mitra Kukar berhasil mencetak tiga gol dalam 18 menit.
Sabtu, 7 Juli 2012
Oleh : Anry Dhanniary
Pencetak dua gol ke gawang PSMS, Esteban Herrera

VIVAbola - Mitra Kukar berhasil bangkit pada babak kedua melawan PSMS Medan dalam lanjutan Indonesia Super League. Bermain di Stadion Aji Imbut, tuan rumah sukses melumat wakil Medan dengan skor 3-1.

Setelah gagal memaksimalkan peluang pada babak pertama, Mitra Kukar akhirnya berhasil memecahkan alotnya pertahanan PSMS pada menit ke-60 lewat Esteban Herrera. Menerima umpan sundulan Zulham Zamrun yang diteruskan Jajang Maulana, pemain yang lama mengecap karir di Yunani itu dengan tenang menuntaskan peluang.

Tampaknya gol pertama berhasil membuat pasukan 'Naga Mekes' terbakar semangatnya karena delapan menit kemudian Ahmad Bustomi berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah.

Mantan pemain Arema itu menahan bola dengan dada dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Eddy Kurnia. Mitra Kukar pun unggul 2-0.

Esteban Herrera pun menunjukan dirinya memang punya kualitas yang moncer. Mantan pemain Boca Juniors itu kembali mencetak gol yang merupakan gol keduanya pada laga tersebut, sekaligus gol keempatnya sejak bergabung bulan lalu.

Gol ketiga itu diawali oleh pergerakan Faidil Sausu yang memberikan umpan tarik kepada Herrera yang tanpa kesulitan membobol gawang PSMS yang sudah kosong.

Tiga gol membuat Mitra Kukar kehilangan fokus, buktinya hanya butuh beberapa detik PSMS berhasil mencetak gol balasan lewat Osas Saha. Namun PSMS gagal mencetak gol tambahan. Skor 3-1 pun bertahan sampai usai.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar berhasil terdongkrak satu strip ke peringkat sembilan klasemen sementara ISL menggeser Persidafon Dafonsoro. Klub kota Tenggarong itu mengumpulkan 41 poin dari 33 laga.

Sedangkan untuk PSMS sendiri, posisi mereka makin terancam menuju partai play-off. 'Ayam Kinantan' hanya unggul satu poin dari peringkat 15, Persiram Rajaampat, dan peringkat 16, Persegres Gresik.

Susunan Pemain:
Mitra Kukar: Joice Sorongan; Isnan Ali, Hamka Hamzah (    Victor Simon Badawi 73'), Saiji Kaneko, Ardan Aras (Abdul Gamal 82'); Ahmad Bustomi, Heru Neili, Fadhie Sausu, Arif Suyono (Zulham Zamrun 59'); Jajang Maulana, Esteban Herreira

PSMS Medan: Eddy Kurnia; Ledi Utomo, Sasa Zecevic, Denny Rumba, Shin Hyun Joon (Zainal Anwar 62'); Wawan Widiantoro (Rahmad 79'), Anton Samba, Zulkarnain, Nastje Ceh; Nico Malau, Osas Saha (eh)

 

TERKAIT
TERPOPULER