Del Bosque Dukung Alba Tampil di Olimpiade

Bek kiri tim nasional Spanyol, Jordi Alba.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, mendukung bek Jordi Alba tampil di Olimpiade meski baru saja membawa La Furia Roja juara Piala Eropa 2012.

Alba merupakan salah satu dari tiga pemain senior timnas Spanyol yang dipanggil pelatih Luis Milla untuk membela timnas Olimpiade Spanyol. Dua pemain lainnya adalah Juan Mata dan Javi Martinez.

Dibanding Mata dan Martinez, Alba bermain lebih banyak di Piala Eropa 2012. Bahkan bek anyar Barcelona itu selalu menjadi starter tim Matador dari babak grup hingga laga final melawan Italia.

Del Bosque menegaskan keputusan untuk membawa Alba ke Olimpiade 2012 London sudah tepat. Pelatih 61 tahun itu menilai Alba masih dalam kondisi terbaik untuk bermain di London.

"Pastinya ini adalah peluang terakhir Alba bermain di Olimpiade. Dia sudah menjadi pemain penting di kemenangan Piala Eropa 2012 dan akan bagus untuknya tampil bersama pemain-pemain muda di Olimpiade," ujar Del Bosque seperti dilansir AS.

"Kami punya skuad yang bagus. Para pemain ini akan menjadi pemain masa depan tim senior, dan beberapa di antaranya sudah bermain untuk tim senior. Saya berharap mereka meraih sukses di London," sambungnya.

Sejumlah pemain Spanyol yang tampil di Piala Eropa 2012 difavoritkan merebut gelar Pemain Terbaik Dunia 2012, seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Iker Casillas.

"Saya tidak punya pemain favorit, penghargaan itu sangat subjektif. Yang terpenting adalah mereka semua pemain panutan dan harus diberi penghargaan atas peran mereka," tuntas Del Bosque. (eh)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016