Presiden Napoli Serang Jurnalis Italia

Aurelio De Laurentiis
Sumber :
  • sscnapoli.it

VIVAbola - Persatuan Jurnalis Olahraga Italia (USSI) akan menyampaikan laporan kepada Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC) dan penyelenggara kompetisi Liga Italia (Lega Nazionale) terkait insiden yang melibatkan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Beberapa wartawan Italia dikabarkan mendapat serangan verbal dari pria 63 tahun tersebut.

"Dengan perasaan prihatin, USSI akan melapor kepada Presiden FIGC, Giancarlo Abete dan Presiden Lega Nazionale, Maurizio Beretta terkait sikap tidak menyenangkan yang telah terjadi hari ini (kemarin) di Kota Milan oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis terhadap beberapa wartawan," bunyi pernyataan USSI seperti dikutip Football Italia.

USSI berharap ada tindakan tegas karena Laurentiis belum menunjukkan sikap baiknya untuk menyelesaikan masalah ini. Mereka menilai tindakan yang dilakukan Laurentiis telah merusak citra sepakbola Italia.

"De Laurentiis tidak menyesali kejadian itu. Jadi, kami meminta tindakan serius dari FIGC dan Lega Nazionale untuk menghindari berulangnya insiden yang menodai nama baik sepakbola Italia di mata internasional."

Perseteruan antara kedua belah pihak ini terjadi karena pembicaraan mengenai striker Napoli, Edinson Cavani. Jurnalis yang telah menunggu lama di luar kantor Lega Nazionale di Milan, langsung memberondong Laurentiis dengan pertanyaan mengenai isu kepindahan Cavani ke Juventus dan Manchester City.

Tanpa diduga, Laurentiis langsung marah dan mengeluarkan kalimat yang menyerang wartawan. Dia membandingakan wartawan dengan beberapa profesi lainnya.
 
"Di sepakbola Italia, kalian seperti petani yang hanya memikirkan tentang masalah uang. Dalam kehidupan, kalian tidak bisa hanya membicarakan tentang finansial."

"Orang yang bekerja di dunia perfilman adalah orang hebat karena mereka tidak peduli dengan kontrak yang diberikan kepada Brad Pitt dan Angelina Jolie," katanya.

Kemarahan Laurentiis ini diduga memang dipicu oleh santernya media Italia memberitakan kepindahan penyerang andalannya itu ke klub lain. Besarnya biaya transfer Cavani menjadi spekulasi yang terus diperbincangkan.

"Kalian selalu ingin mengetahui berapa banyak gaji yang didapatkan pemain, dan terkadang jumlahnya tidak sesuai dengan yang diberitakan," ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Laurentiis menegaskan Cavani tidak akan dijual di bursa transfer musim panas ini. Namun, pemain yang bersangkutan malah berpendapat pihak Napoli sedang menunggu tawaran tertinggi untuk dirinya. (one)

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016