Arsenal Percaya Komitmen Van Persie

Robin van Persie mencetak gol saat Arsenal melawan Wolverhampton
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Manajemen Arsenal yakin, Robin Van Persie masih menjadi bagian dari skuad di musim depan walau sang pemain menolak memperpanjang kontraknya musim panas ini.

Bomber asal Belanda itu dilaporkan tidak sepakat dengan proyeksi Arsenal di masa mendatang setelah dia mengikuti pertemuan tertutup dengan petinggi klub, Ivan Gazidis bersama dengan pelatih, Arsene Wenger. Paceklik prestasi selama hampir satu dekade, disinyalir menjadi motif utama pemain 28 tahun tersebut tidak lagi memperkuat The Gunners.

Kendati enggan menambah durasi waktu kontraknya, pihak Arsenal sepenuhnya percaya, RvP akan tetap menghormati kontraknya yang tersisa satu tahun lagi. Sepanjang musim lalu, Van Persie seakan tidak bisa dipisahkan dari kubu Arsenal. Sumbangan 30 golnya membuat Arsenal menjadi tim yang disegani meski berada dalam performa fluktuatif.

"Kami memang harus menghormati keputusan Van Persie tidak memperpanjang kontraknya," tulis pernyataan situs resmi Arsenal. "Dia masih memiliki kontrak semusim lagi. Namun kami yakin dia masih memiliki komitmen dengan klub," tegas pernyataan tersebut.

Pihak Arsenal menegaskan, telah menyusun rencana besar menyongsong musim depan yang membuat Van Persie memilih bertahan. "Kami sangat percaya diri menatap musim berikutnya dengan meletakkan kepentingan lebih besar buat Arsenal." demikian bunyi kalimat terakhir pernyataan Arsenal itu. (rjp)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016