Jordi Alba Senang Kembali ke Barcelona

Bek Barcelona, Jordi Alba
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola - Jordi Alba akhirnya diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Barcelona. Bek kiri berusia 23 tahun ini didatangkan dari Valencia dengan nilai transfer €14 juta atau Rp164 miliar.

Bergabung dengan Barcelona ibarat pulang kampung bagi Alba. Pria yang baru saja mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Eropa 2012 ini mengawali karirnya di tim junior Barca pada 1998.

"Saya pulang ke rumah, dengan keluarga dan rekan-rekan. Itulah sebabnya saya begitu puas. Saya telah melewati satu bulan luar biasa dan sekarang saya harus memanfaatkan kesempatan yang diberikan Barca," kata Alba seperti dilansir situs resmi Barca.

"Saya senang bermain di tim terbaik di dunia, dengan pemain dan fans terbaik. Ini tantangan besar bagi dan saya siap memberikan yang terbaik," tegasnya.

"Saya baru berusia 15 tahun ketika meninggalkan Barca untuk melakukan hal yang saya inginkan. Beruntung, setelah beberapa tahun saya kembali. Klub memberi saya kesempatan dan saya sangat senang," ujar Alba.

Alba merasa tak akan kesulitan beradaptasi dengan Alzugrana. Pasalnya dia sudah sempat bermain dengan beberapa pemain yang juga tergabung di timnas Spanyol. Dia juga sudah berbicara dengan pelatih Tito Vilanova.

"Selain dengan pemain tim nasional, saya sudah tahu banyak pemain pada saat di tim junior, rekan setim di sini sama ketika saya di sini. Saya yakin bisa beradaptasi cepat," ujarnya.

"Vilanova dan saya sudah berbicara setelah final Piala Eropa dan dia mengucapkan selamat pada saya. Saya sangat bersemangat bermain dengannya," tambah pemain yang beroperasi sebagai bek sayap kiri ini. (rjp)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016