Jordi Alba Jalani Tradisi Barcelona

Bek kiri tim nasional Spanyol, Jordi Alba.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Selangkah lagi, bek Valencia, Jordi Alba resmi menjadi rekrutan raksasa Eropa, Barcelona. Pemain 23 tahun ini direncanakan akan menjalani tes medis pada Kamis besok sebelum diperkenalkan kepada publik Catalan.

Namun sebelum itu, salah satu pahlawan kemenangan Spanyol di final Piala Eropa 2012 bakal melakoni tradisi yang biasa harus dilakukan oleh setiap pemain baru Azulgrana. Yaitu melakukan sesi foto di depan logo Barcelona yang berada di Camp Nou.

"Pada Rabu ini, Alba akan datang ke manajemen klub untuk menjalani tradisi sesi foto di depan logo Barcelona," bunyi pernyataan manajemen klub seperti dilansir situs resmi Barcelona, Rabu, 4 Juli 2012.

"Dan pada Kamis, dia secara resmi menjadi pemain baru Barca untuk 5 musim ke depan. Dan di hari yang sama, dia akan menjalani tes medis, tanda tangan kontrak serta melakukan sesi foto dan jumpa pers perdana," lanjut pernyataan itu.

Barca sebenarnya bukan klub baru bagi Alba. Lahir sebagai bocah Catalan, Alba telah menghabiskan tujuh tahun di akademi muda Barca, La Masia dari 1998 hingga 2005. Setelah itu, ia bermain di klub lokal Cornella selama dua tahun sebelum akhirnya bergabung dengan Valencia pada 2007.

Di Mestalla, Alba sempat dipinjamkan ke Gimnastic Tarragona sebelum dipromosikan ke tim senior Valencia oleh Unai Emery. Ia telah melakoni 74 laga dalam tiga musim dengan torehan lima gol.

Bersama timnas Spanyol, Alba melakoni debut melawan Skotlandia pada akhir Oktober tahun lalu. Dia telah melakoni 10 caps. Di Polandia-Ukraina, Alba tampil di lima laga dan ikut membawa Spanyol mempertahankan gelar. (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016