Kiper Prancis Dibanderol Lyon Rp235 Miliar

Kiper timnas Prancis, Hugo Lloris
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola – Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas menegaskan bahwa belum ada tawaran resmi untuk kiper Hugo Lloris. Seperti diketahui, kapten timnas Prancis itu diminati oleh beberapa klub elite Eropa, termasuk Arsenal.

Manajer The Gunners, Arsene Wenger pernah mengatakan sangat mengidolai Lloris dan menginginkan pemain 25 tahun itu berlabuh ke Emirates Stadium. Namun, Aulas kembali mengingatkan Lloris tidak akan dilepas dengan harga murah.

“Hugo telah berbicara kepada saya. Ia pergi jika menerima tawaran dari salah satu klub terbaik di Eropa. Jika salah satu klub tersebut bisa membuat tawaran dengan harga yang pas, katakan saja sekitar 20 juta euro (sekitar Rp235 miliar), maka dia bisa pergi dari sini,” papar Aulas seperti dilansir Sky Sports.

“Jika tidak ada tawaran hingga 15 Juli, dia akan tetap berada di klub hingga musim ini berakhir. Dan sampai sekarang, saya belum menerima tawaran dari Arsenal ataupun klub lain.”

Karier Lloris di klub dan Timnas terbilang mulus. Sejak bergabung dari Nice ke Lyon pada 2008, kiper yang dijuluki “Saint Lloris” ini sudah menjadi pemain andalan Lyon kendati usianya ketika itu masih 21 tahun.

Lloris juga masuk dalam skuad Piala Dunia 2010. Ia terpilih menjadi kiper utama Prancis setelah Raymond Domenech, pelatih Prancis ketika itu, lebih memilih dirinya ketimbang Steve Mandanda yang lebih senior.

Penampilan Lloris di Kejuaraan Eropa 2012 cukup memuaskan. Ia menjadi salah satu pemain Prancis yang bersinar. Sayangnya, langkah Tim Ayam Jantan harus terhenti di perempat final karena dikalahkan sang juara Spanyol 0-2. (one)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016