13 Juli, Conte Diperiksa Soal Pengaturan Skor

Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Pelatih Juventus, Antonio Conte, akan menjalani pemeriksaan pekan depan terkait skandal pengaturan skor di Italia. Conte akan diperiksa sebelum persiapan pra-musim Juventus.

Nama Conte dikaitkan dengan skandal pengaturan skor ketika dirinya masih menangani Siena di Serie B pada musim 2010/2011. Mantan anak asuh Conte di Siena, Filippo Carobbio, mengatakan pelatih 42 tahun tersebut terlibat dalam pengaturan skor.

ESPN Soccernet melansir, Rabu 4 Juli 2012, Conte akan diperiksa Federasi Sepakbola Italia (FIGC) pada Jumat 13 Juli mendatang antara di Roma dan Chatillon, di mana Juventus akan menggelar latihan pra-musim mereka.

Presiden Siena, Massimo Mezzaroma, akan menjalani pemeriksaan di hari yang sama dengan Conte. Kiper Napoli Morgan De Sanctis diperiksa pekan ini setelah kembali dari membela Italia di Piala Eropa 2012.

Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, rencananya akan menjalani pemeriksaan pada Jumat 6 Juli 2012. Sedangkan striker Juventus yang juga mantan pemain Napoli, Fabio Quagliarella, akan diperiksa tiga hari kemudian.

Sekitar 50 orang telah ditangkap sejak tahun lalu menyusul investigasi skandal pengaturan skor yang kembali menghantam Italia. Bek Zenit St Petersburg, Domenico Criscito, bahkan harus dicoret dari skuad Italia di Piala Eropa 2012 setelah dituduh terlibat ketika masih membela Genoa.

Investigasi dimulai pengadilan Cremona tahun lalu, yang membuat mantan kapten Atalanta Cristiano Doni harus menerima hukuman 5 1/2 tahun tidak boleh terlihat dalam sepakbola. Sedangkan mantan bomber Italia, Giuseppe Signori, dan kapten Lazio Stefano Mauri dipenjara.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016