"Spanyol Takkan Berhenti Sampai di Sini"

Alvaro Arbeloa
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Bek tim nasional Spanyol, Alvaro Arbeloa mengaku sangat bahagia bisa meraih hattrick gelar internasional dalam empat tahun terakhir bersama negaranya. Meski demikian, bek Real Madrid itu menegaskan, timnya belum puas dan takkan berhenti sampai di sini.

Tim Matador terus menuai kesuksesan sejak 2008. Andres Iniesta dan kawan-kawan berhasil meraih hattrick gelar internasional, yakni Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

"Ini membuat saya merasa bangga. Kami telah mencapai sesuatu yang belum pernah dicapai siapa pun sebelumnya, dan ini menunjukkan betapa sulitnya semua ini," kata Arbeloa seperti dilansir The Sun.

Dalam meraih gelar Piala Eropa 2012, La Furia Roja sukses melumat Italia 4-0 di Olympic Stadium, Kiev, Minggu 1 Juli 2012. Adalah David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres dan Juan Mata yang mencatatkan namanya di papan skor.

"Kami beruntung dapat mencetak gol dalam kesempatan pertama kami. Kami tampil semakin baik setelah membuka skor. Kami memainkan pertandingan yang bagus melawan tim yang memainkan turnamen ini dengan sangat baik, dan pantas untuk berada di final."

Arbeloa mengatakan, timnya belum puas meski sudah panen gelar dalam 4 tahun terakhir. Dua turnamen besar berikutnya, yakni Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014, adalah target selanjutnya Tim Matador.

"Kami ingin terus menang. Kami tahu itu semakin sulit, tapi kami tidak ingin berhenti," ucap mantan bek Liverpool tersebut. (one)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016