FOTO: Spanyol Pertahankan Gelar Piala Eropa

Spanyol juara Piala Eropa 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola – Tim nasional Spanyol merengkuh gelar juara Piala Eropa 2012 setelah membungkam Italia 4-0 di laga final, Minggu 1 Juli 2012 atau Senin dini hari waktu Indonesia. La Furia Roja mengukir sejarah baru sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan predikat terbaik di Benua Biru.

Partai puncak di Olympic Stadium Kiev, Ukraina, rupanya berjalan diluar prediksi banyak orang. Diperkirakan imbang, nyatanya Spanyol tampil begitu luar biasa. Tim besutan Vicente del Bosque tersebut membuat Italia tak berdaya membalas keempat gol yang menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Gol pertama Spanyol tercipta di menit 14 lewat tandukan gelandang Manchester City, David Silva. Empat menit jelang turun minum, sepakan keras Jordi Alba sukses menggandakan skor. Dua bintang Chelsea, Fernando Torres dan Juan Mata, kemudian menyempurnakan kemenangan Tim Matador.

Torres, yang masuk menggantikan Cesc Fabregas di menit 75, membukukan gol ketiga Spanyol di menit 84. Empat menit berselang, giliran Mata yang mencatatkan namanya di papan skor. Padahal, Mata baru merumput satu menit menggantikan Andres Iniesta.

Lihat momen-momen penting sepanjang Spanyol vs Italia di tautan ini.

Gelar juara ini merupakan yang ketiga bagi Spanyol di ajang Piala Eropa. Pertama kali, La Roja merengkuhnya pada 1964 silam dan yang kedua pada 2008 lalu.

Penyesalan Torres Usai Dikartu Merah di Laga Barca-Atletico

(ren)

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Suarez Akui Barca Terbantu dengan Kartu Merah Torres

Barca menang 2-1 berkat 2 gol SUarez.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016