Barzagli: Italia Melawan Juara Sejati

Andrea Barzagli
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Bek tengah Italia, Andrea Barzagli menyatakan diri siap tempur menghadapi  final Kejuaraan Eropa yang akan berlangsung dalam hitungan jam. Italia tahu apa yang harus dilakukan dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Kiev.

Dia tidak banyak memberikan gambaran soal jalannya pertandingan. Namun yang pasti, Barzagli mengemukakan Italia telah memetik pelajaran berharga saat kedua kubu saling bertatap muka di babak penyisihan grup C yang berakhir imbang 1-1.

"Sekarang, ini menjadi pertandingan paling sulit karena kami akan melawan juara sejati. Spanyol tidak mungkin takut, tapi mereka menaruh respek kepada kami," kata palang pintu milik Juventus tersebut dilansir dari Football Italia.

Kendati guratan keletihan terpancar jelas di wajah para pemain Italia, Barzagli menyatakan, Gli Azzurri kini berada dalam performa terbaik untuk merebut gelar dari tangan Spanyol."Sehingga kami paham apa yang sebaiknya kami lakukan. Kami memiliki aura positif," tutur difensore 31 tahun tersebut.

Menyinggung potensi Andrea Pirlo yang bisa merebut gelar pemain terbaik, Barzagli tidak ingin terlalu jauh berkomentar. Menurut dia, kekuatan Italia tidak terletak pada kekuatan Pirlo seorang.

"Siapa pemain bintang tim? Jelas, semua tim ini. Jadi, kami berharap bisa menempatkan beberapa pemain untuk meraih penghargaan pemain terbaik," ujar dia. (sj)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016