250 Juta Penonton Saksikan Spanyol Vs Italia

Spanyol vs Italia
Sumber :
  • Reuters/Kai Pfaffenbach

VIVAbola – Partai puncak Piala Eropa 2012 akan mempertemukan tim nasional Spanyol dengan Italia. Seluruh pecinta sepakbola di dunia pastinya tidak ingin melewatkan duel prestisius tersebut.

Spanyol dan Italia akan memperebutkan trofi juara di Olympic Stadium Kiev, Ukraina, Minggu 1 Juli 2012 atau Senin dini hari waktu Indonesia. Asosiasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA) memprediksi, 250 juta pemirsa televisi di seluruh dunia akan menyaksikan laga final kali ini.

Jumlah tersebut akan mengalahkan penonton laga final 4 tahun lalu. Pada 29 Juni 2008, tercatat 237 juta pasang mata menyaksikan Spanyol merengkuh gelar juara setelah mengalahkan Jerman 1-0. Gol tunggal di Stadion Ernst-Happel, Austria, itu dicetak striker andalan Tim Matador, Fernando Torres, di menit 33.

“Keinginan menyaksikan tim nasional masing-masing di tahun ini menjadi yang terkuat dari sebelum-sebelumnya. Kami sangat senang dengan catatan tersebut,” ujar Direktur Marketing UEFA, Guy-Laurent Epstein, seperti dilansir New Indian Express.

Epstein bahkan mengharapkan audiens mencapai 350 juta orang, setidaknya dalam satu menit. Jumlah tersebut tidak mustahil mengingat lebih dari 200 teritorial di dunia memiliki hak siar media, dengan masing-masing membayar 840 juta euro atau setara Rp9,98 triliun.

Sementara itu, sepanjang babak penyisihan grup, UEFA melansir rata-rata jumlah penonton lebih dari 1 juta orang. Jumlah tersebut meningkat 82 persen dari Piala Eropa 2008 lalu. (sj)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016