Italia Kini Tahu Cara Meredam Spanyol

Claudio Marchisio (biru)
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola -  Gelandang inspiratif Timnas Italia, Cladio Marchisio sudah mengetahui cara terkini untuk menaklukkan Spanyol di laga puncak Kejuaraan Eropa 2012. Hasil imbang 1-1 saat melawan Italia di laga pembuka penyisihan grup C memberikan pelajaran berharga buat La Nazionale.

Kedua raksasa Eropa tersebut akan saling beradu taktik dan mental juara di laga pamungkas Kejuaraan Eropa tahun ini. Olympic Stadium Kiev, Ukraina akan menjadi saksi bisu siapa penguasa sepakbola Benua Biru tahun ini.

Sadar berada dalam pertandingan krusial menghadapi tim tangguh, Marchisio melecutkan motivasi dan semangat kepada segenap awak tim untuk tampil optimal. Spanyol, menurut Marchisio, tetaplah tim yang bisa dikalahkan. "Spanyol tim yang sangat kuat," kata Marchisio dilansir Soccerway.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

"Tetapi kami telah menunjukkan, siap berhadapan dengan mereka di babak penyisihan grup dan kami  paham, bagaimana cara mengalahkan mereka. Saya tidak bisa mengatakannya, tetapi Anda bisa melihatnya sendiri di lapangan," ujar Marchisio yang masih merahasiakan cara untuk memutus trend positif Spanyol.

Marchisio pun merasa, menyandang status bukan tim favorit membuat Italia bisa tampil lepas tanpa beban selama berlangsungnya turnamen yang berlangsung di Polandia dan Ukraina ini.Padahal, jelang keberangkatan Italia sempat menuai hasil negatif, tunduk 3-0 atas Rusia

"Kami selalu mendapat kritikan tajam sebelum turnaman, terutama setelah kekalahan kami dari Rusia (di pertandingan persahabatan). Ini semakin bertambah saat kami bermain seri dengan Kroasia," tutur pemain 26 tahun tersebut

Marchisio tidak sungkan berbagi resep kesuksesan Italia bisa melangkah jauh di turnamen ini. Ikatan kuat antar pemain untuk membungkam badai kecaman yang datang menjadi jurus Gli Azzurri. "Ini kekuatan terbesar kami. Kini kami telah mengubah kritikan menjadi pujian," ucap dia.

Disamping itu, optimisme juga berperan besar atas serangkaian hasil positif yang ditorehkan. Terlepas dari skandal skor yang menganggu persiapan Italia. "Ini bukan pertama kalinya (tertimpa masalah ini) dan kami selalu menunjukkan karakter, itu sangat khas dari orang Italia."

"Kepercayaan kami telah meningkat secara bertahap. Satu permainan di turnamen sekelas Kejuaraan Eropa cenderung berubah setiap menitnya. Itulah yang terjadi dengan kami. Kualitas kami merubah segalanya.

Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016