Marcus Bent Merasa Jakarta Mirip Dubai

Marcus Bent
Sumber :
  • Telegraph.co.uk

VIVAbola -  Kendati tidak merumput lagi untuk Mitra Kukar, penyerang asal Inggris, Marcus Bent ternyata masih mengenang masa indahnya selama enam bulan menetap di Indonesia. Bent merasa, mendapat pengalaman langka di Tanah Air.

Musim 2011, Naga Mekes --julukan Mitra Kukar sukses mendatangkan pemain yang telah lama malang melintang di klub papan tengah Inggris. Everton, Birmingham City, Wigan Atletic, dan Blackburn Rovers merupakan sederet klub asal Inggris yang pernah diperkuatnya.

Pengembaraan pemain 34 tahun itu pun sampai Tenggarong, Kalimantan Timur. Mitra menjadi klub yang memakai jasa Bent. Sayang, Bent kurang bersinar. Dari 11 penampilan, mantan pemain Timnas U-21 Inggris ini hanya mampu mencetak 4 gol. Minimnya produktivitas Bent di depan gawang membuat manajemen tim melepasnya di pertengahan musim.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Kendati didepak tim, Bent mengaku masih mengenang Indonesia sebagai negeri yang indah. "Kesan pertama saya adalah, di sana tempat yang baik. Lembab dan panas mulai dari pukul enam pagi sampai delapan malam. Stadion (Aji Imbut) tampak baik. Mereka mencoba melakukan sesuatu dengan cara yang benar,"ujar Bent seperti dikutip Soccerway.

Tidak hanya menyukai iklim di Tenggarong, Bent diam-diam mengagumi indahnya gemerlap Ibukota, Jakarta. "Suasana di Jakarta kebaratan-kebaratan. Jakarta mirip Dubai atau Abu Dhabi, lengkap dengan mal-mal besar di dalamnya."

Mata sang pemain pun semakin berbinar melihat arsitektur Stadion Utama Gelora Bung Karno yang terletak di tengah gedung pencakar langit dan mampu menampung penonton hingga 80.000 orang. "Stadion utama sangat besar. Ini sangat luar biasa, begitu pun dengan lapangannya," sambung Bent

Tidak hanya memuji kemegahan SUGBK, Bent mengakui senang dengan fanatisme sepakbola Indonesia di mana para fans Merah Putih selalu memadati stadion lengkap dengan kembang api. "Bahkan, Anda tidak bisa melihat tangan Anda di depan wajah Anda karena tertutup asap." (irb)

Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016