Koeman Justru Dukung Gullit Latih Belanda

Ruud Gullit
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Munculnya nama Ruud Gullit sebagai salah satu kandidat calon pelatih timnas Belanda mendapat dukungan dari pelatih Feyenoord, Ronald Koeman. Menurut Koeman, sosok Gullit punya kualitas guna melatih skuad De Oranje.

Belanda kini tengah mencari pelatih baru menyusul mundurnya Bert van Marwijk pasca kegagalan Belanda di perhelatan Piala Eropa 2012. Pada turnamen yang digelar di Polandia dan Ukraina itu, Belanda harus tersingkir sejak penyisihan grup.

Menariknya, sosok Koeman juga sempat dijagokan akan mengisi kursi panas itu. Meski mengaku sangat berminat, Koeman justru memberikan dukungan kepada Gullit untuk menukangi Robin van Persie dan kawan-kawan.

"Bukan sebuah rahasia saya punya ambisi melatih Belanda," kata Koeman kepada voetbalzone.nl.

"Tapi saya punya sebuah kontrak dengan Feyenoord dan di situ tak ada klausa yang mengizinkan saya pergi. Saya akan tetap melatih Feyenoord musim depan, itu pasti."

"Ruud Gullit? Dia akan menjadi sebuah pilihan yang bagus," lanjut Koeman.

Gullit mengawali karirnya sebagai pelatih saat menukangi Chelsea dari 1996-1998. Ia juga melatih beberapa klub macam Newcastle United, Feyenoord, Los Angeles Galaxy dan klub Rusia, Terek Grozny. (eh)

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016