Giliran Italia Keluhkan Lapangan

Alessandro Diamanti
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Jika sebelumnya Spanyol sempat mengkritik buruknya lapangan di Piala Eropa 2012, kini giliran Italia. Gelandang Gli Azzurri, Alessandro Diamanti mengatakan permukaan di Stadion Nasional Warsawa terlalu licin.

Beberapa pemain Italia memang terlihat sering terpeleset saat tampil di laga semi final kontra Jerman, termasuk salah satunya Diamanti. Pada pertandingan tersebut La Nazionale sukses meraih kemenangan 2-1 dan memastikan tiket final.

"Lapangan sangat licin. Sulit untuk berpijak dengan baik," ungkap Diamanti dikutip Football Italia, Jumat, 29 Juni 2012.

"Saya pikir itu bukan lapangan yang layak untuk menggelar pertandingan semi final," sambungnya.

Sebelumnya, Spanyol juga mengkritik lapangan di stadion PGE Arena, Gdansk, tempat laga pembuka Grup C kontra Italia digelar. Punggawa La Roja mengaku kesulitan menerapkan permainan cepat karena permukaan di sana terlalu tandus sehingga menghambat laju si kulit bundar.

Namun saat itu panitia mengatakan kalau lapangan memang tidak disiram seaat sebelum pertandingan dilangsungkan, seperti biasanya, karena permintaan dari Italia. Pada partai tersebut tim Matador bermain imbang 1-1. (irb)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016