Ronaldo Berambisi Merebut Gelar Messi

Portugal vs Ceko
Sumber :
  • REUTERS/Peter Andrews

VIVAbola – Cristiano Ronaldo gagal mengantarkan tim nasional Portugal melangkah ke final Piala Eropa 2012. Meski demikian, winger Real Madrid itu masih mengantongi kepercayaan diri untuk meraih pengharagaan pemain terbaik dunia.

Pada ajang Piala Eropa kali ini, Ronaldo begitu berambisi membawa Portugal menjuarai turnamen empat tahunan tersebut. Sayangnya, langkah Seleccao das Quinas terganjal di babak semifinal setelah takluk 2-4 oleh Spanyol lewat adu penalti.

Ronaldo harus membawa pulang catatan buruk tersebut dari Polandia dan Ukraina. Namun, torehan winger 27 tahun ini terbilang luar biasa bersama Madrid. Sepanjang La Liga musim 2011-12, ia membukukan 46 gol yang turut mengantarkan El Real merebut juara dari Barcelona.

Alasan itulah yang membuat Ronaldo begitu optimistis meraih kembali gelar pemain terbaik tahun ini. “Bola emas? Saya selalu percaya diri untuk mendapatkannya,” ujarnya seperti dilansir Telegraph, Jumat 29 Juni 2012.

Ronaldo sebenarnya sudah meraih gelar tersebut pada 2008. Di tahun berikutnya, predikat pemain terbaik dinobatkan kepada Lionel Messi. Striker Barcelona itu bahkan mempertahakannya hingga 2011. Tak heran jika CR7 berambisi merebutnya kembali.

“Setiap tahun, saya selalu berusaha menjadi kandidat. Hal ini tergantung juga kepada orang-orang yang memilih. Tapi, saya percaya diri bisa memenanginya lagi. Lionel Messi memenangi penghargaan dua kali, sejak Ballon d’Or dan Pemain Terbaik FIFA digabung pada 2010,” tuturnya.

Meski gagal di Piala Eropa, Ronaldo tetap puas dengan performanya. “Saya senang dengan performa musim ini, baik bersama klub ataupun tim nasional.” (irb)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016