Talenta Pirlo Tak Bisa Diukur dengan Uang

Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVAbola - Tak bisa dibantah bahwa sukses Italia mencapai final Piala Eropa 2012 ini salah satunya berkat kontribusi besar Andrea Pirlo. Dia yang menjadi inspirator sekaligus penyeimbang di lini depan dan bertahan Gli Azzurri.

Bukan hal yang mengherankan pula jika kini begitu banyak pujian mengalir buat Pirlo, salah satunya dari Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta.

Dengan lantang, Marotta mengatakan kalau Pirlo adalah pembelian tersuksesnya sepanjang karier. Gelandang 33 tahun itu diboyong ke Juventus Stadium pada awal musim lalu dari AC Milan dengan status bebas transfer alias gratis.

Hebatnya, Pirlo langsung mempersembahkan gelar bagi Bianconeri di musim pertamanya itu. "Pirlo memang luar biasa, dia adalah perekrutan terbaik dalam karier saya," ungkap Marotta dikutip Football Italia, Jumat, 29 Juni 2012.

Dengan penampilan gemilang yang ditunjukkan Pirlo, muncul kabar Juventus akan memberi kontrak baru. Namun, Marotta mengatakan hal tersebut baru menjadi wacana. Baginya, uang bukanlah ukuran buat seorang Pirlo.

"Yang terpenting, dia terus bermain bagus dan membuat perubahan. Berapa harga Pirlo sekarang? Saya pikir dia tak ternilai," ujar mantan transfer guru Sampdoria itu. (art)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016