EURO 2012

Pirlo, Rekrutan Terbaik Si Nyonya Tua

Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Penampilan apik Andrea Pirlo bersama timnas Italia membuat bahagia klub pemiliknya, Juventus. Bahkan, Direktur Umum Juventus Giuseppe Marotta menyebut Pirlo menjadi rekrutan terbaik di sepanjang karirnya.

Klaim Marotta tentu sangat beralasan. Didatangkan dari AC Milan dengan status gratis, Pirlo mampu menjadi nyawa bagi permainan Juventus. Hasilnya, scudetto berhasil kembali diamankan Si Nyonya Tua paska skandal Calciopoli.

Dan puncak pujian yang mengarah pada pemain 33 tahun ini datang setelah Italia sukses melaju ke final Piala Eropa 2012 usai menyingkirkan Jerman 2-1, dini hari tadi. Pirlo akan memimpin Italia menghadapi Spanyol di partai puncak, Minggu 1 Juli 2012.

"Pirlo mengagumkan, saya kira dia menjadi rekrutan terbaik dalam karir saya. Keadaan yang menggembirakan bagi kami mendapatkan dia, sama seperti ketika Sampdoria mendapatkan Antonio Cassano," kata Marotta kepada Rai Sport.

"Berapa harga Pirlo? Pemain-pemain seperti dia tak ternilai harganya," tegas Marotta saat disinggung kemungkinan menjual Pirlo.

Pirlo mengawali karir profesionalnya di klub Brescia pada 1995. Ia sempat bergabung dengan Inter Milan sebelum akhirnya menyeberang ke AC Milan. Bersama Milan, Pirlo mencapai masa keemasan dengan mempersembahkan banyak trofi termasuk dua gelar scudetto dan dua trofi Champions League.

Dan pada 2011 lalu, Pirlo memutuskan tak memperpanjang kontraknya di San Siro. Ia bergabung dengan Juventus dengan dalih mencari tantangan baru. Hasilnya, Juventus kembali ke jalur juara. (adi)

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I
Gelandang Jerman, Mario Goetze rayakan gol

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Jerman sudah unggul 2 gol di babak pertama.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016