Setitik Penyesalan di Antara Sukses Italia

Federico Balzaretti
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Italia menggenggam tiket final Piala Eropa 2012 usai menekuk Jerman 2-1. Dua gol Gli Azzurri dibukukan Mario Balotelli pada babak pertama, sedangkan Jerman baru bisa memecah kebuntuan lewat penalti Mesut Oezil di ujung pertandingan.

Tampil solid dan menang, harusnya itu sudah cukup membuat Italia puas. Namun, rupanya terselip juga sedikit penyesalan dari punggawa La Nazionale pada duel tersebut.

Seperti dituturkan Federico Balzaretti, dirinya menyesal Italia gagal menjaga clean sheet. Bek Palermo tersebut juga mengaku bingung dengan keputusan wasit yang mengganjar timnya penalti.

"Jujur, saya tidak mengerti mengapa wasit memberikan penalti itu. Saya sungguh kecewa karena kami gagal mempertahankan clean sheet," ujar Balzaretti.

Hadiah tendangan dari titik 12 pas diberikan menyusul handball yang dilakukan oleh Balzaretti di kotak terlarang. Saat itu, dia sedang mempertahankan bola dari sergapan Miroslav Klose.

"Namun, lepas dari itu, saya lega Italia bisa mencapai final. Saya juga sempat berpikir seharusnya wasit menyudahi pertandingan lebih cepat, tapi siapa yang peduli sekarang?" sambungnya dikutip Football Italia, Jumat, 29 Juni 2012. (one)

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016