Prandelli Sebut Spanyol Tetap Favorit

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, saat di Piala Eropa 2012
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Terjawab sudah final Kejuaraan Eropa 2012. Italia akan berhadapan dengan sang juara bertahan, Spanyol. Allenatore Italia, Cesare Prandelli, tidak ingin terlalu lama larut dalam euforia usai menyingkirkan Jerman di semifinal.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Prandelli melihat, Spanyol tetaplah tim favorit. Dia mencoba merendah menghitung peluang timnya untuk menggondol mahkota Eropa ke Roma. Berbekal kedalaman materi pemain kualitas nomor satu yang dimiliki Spanyol, sang pelatih memprediksi, Andrea Pirlo dan kawan-kawan bakal kesulitan saat beradu ketangguhan dengan La Furia Roja di partai puncak.

"Spanyol? Mereka jelas tim favorit terutama dalam hal pengalaman dan kualitas, tetapi kami siap bertarung dengan mereka," ujar Prandelli seperti dilansir RAI Sport.

Italia selangkah lebih dekat dengan gelar juara. Kepastian ini didapat setelah mereka menumbangkan kandidat juara lainnya, Jerman dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan La Nazionale diborong oleh Mario Balotelli. Sementara, gol hiburan Jerman dicetak oleh Mesut Ozil melalui titik putih.

Berangkat dari performa menjanjikan yang diperlihatkan Italia di fase empat besar, mantan pelatih Fiorentina itu memegang teguh keyakinan, timnya memiliki kans sama kuat untuk meraih gelar juara Eropa. "Kami telah menunjukkan respek dan kebanggaan saat mengenakan kostum ini," ujar Prandelli menambahkan.

Sedikit menggambarkan jalannya laga kontra Jerman, Prandelli mencermati, anak asuhnya sebenarnya bisa menutup laga dengan skor 3-0. "Namun di 15 menit terakhir, kami membuang begitu banyak peluang. Pemain kami juga kurang memberikan tekanan di daerah pertahanan mereka."

LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016