Rekor Drama Penalti Paling Banyak Ditonton

Spanyol vs Portugal
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Drama adu penalti saat Spanyol menyingkirkan Portugal di Piala Eropa 2012 ternyata mencatatkan rekor tersendiri. Adu tos-tosan ini ternyata telah menorehkan rekor penonton televisi terbanyak dalam sejarah Spanyol.

Adu penalti dua negara tetangga ini ternyata sukses menyedot perhatian lebih dari 18 juta permisa televisi di Spanyol. Data ini diungkapkan oleh sebuah perusahaan konsultan pemirsa televisi di Spanyol, Barlovento Comunicacion.

Menurut Barlovento Comunicacion, adu penalti itu telah disaksikan 18.141 penonton atau mencapai 83,3 persen dari total penonton televisi malam itu. Ini menjadi progam televisi paling banyak ditonton dalam sejarah Spanyol.

Masih menurut Barlovento, puncak penonton terbanyak terjadi pada pukul 23:26 waktu setempat dengan mencapai 19.086 million penonton (87,3 persen). Di waktu normal 90 menit, laga Spanyol vs Portugal ditonton 14.182 juta penonton, meningkat menjadi 16.485 juta di 2x15 menit perpanjangan waktu.

Hak siar Piala Eropa 2012 di Spanyol dipegang oleh Media company Mediaset Spain.

Spanyol kini tengah membidik sejarah di Piala Eropa 2012 sebagai satu-satunya negara yang secara beruntun sukses menjadi kampiun. Di partai puncak, Spanyol akan menantang Italia yang dini hari tadi sukses mengalahkan Jerman 2-1. (sj)

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016