Ruang Ganti Jerman Dibanjiri Air Mata

Marco Reus, Oliver Bierhoff dan Thomas Mueller
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen

VIVAbola - Kekalahan menyesakkan dari Italia meninggalkan luka yang mendalam di hati para penggawa tim nasional Jerman. Seusai laga, Mesut Oezil dan kawan-kawan langsung meneteskan air mata di ruang ganti.

Der Panzer menyerah 1-2 di tangan Gli Azzurri pada babak semifinal Piala Eropa di National Stadium, Warsawa, Kamis 28 Juni 2012. Kekalahan ini tentu menyesakkan mengingat Die Mannschaft sebenarnya lebih diunggulkan.

Jerman melaju ke semifinal kali ini dengan rekor 15 kemenangan beruntun dalam laga resmi. Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Maka tak heran, harapan besar digantungkan masyarakat Jerman kepada Mario Gomez dan kawan-kawan.

Sayangnya, Der Panzer gagal. Dua gol Mario Balotelli memaksa pasukan Jerman pulang lebih awal.

"Di ruang ganti, air mata terus mengalir. Rasa sunyinya mirip seperti tikus yang berada di sana. Tidak ada yang mengeluarkan sepatah kata pun," ucap Loew seperti dilansir Mirror Football.

"Kami sangat kecewa. Tapi, kami tidak boleh membuat kesalahan dengan mempertanyakan terus apa yang salah. Tim ini telah bermain cukup baik di turnamen kali ini," ucap Loew.

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Jerman saat bertemu Italia di turnamen besar. Sebelumnya, Die Mannschaft tak pernah menang melawan Italia dalam tujuh laga beruntun di Piala Eropa maupun Piala Dunia. (sj)

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016