Yakubu Susul Drogba ke Liga Super China

Yakubu Aiyegbeni
Sumber :
  • teamtalk

VIVAbola - Liga Super China nampaknya memiliki daya tarik tersendiri untuk beberapa pemain yang berlaga di Liga Inggris. Setelah Didier Drogba yang akan merumput bersama Shanghai Shenhua, kini Aiyegbeni Yakubu menyatakan diri akan bergabung dengan Guangzhou R&F di musim depan.

"Ini adalah pengalaman baru bagi saya setelah sebelumnya bermain di Liga Israel dan Liga Inggris. Beberapa klub di Asia Barat menawarkan kontrak yang lebih besar dari Guangzho, namun saya melihat Liga China bisa membuat saya lebih percaya diri," ujarnya seperti dilansir Nigerian Tribune.

Pemain asal Nigeria ini telah menjalani tes medis. Pihak Guangzhou R&F menyatakan akan melakukan penandatanganan kontrak secepatnya.

"Kesepakatan ini hampir selesai karena ia telah lulus tes medis. Kami akan membuat pengumuman resmi dalam beberapa hari," kata wakil presiden Guangzhou R&F, Lu Yi.

Guangzhou R&F dikabarkan memberi gaji tahunan kepada pemain 29 tahun itu sebesar €5 juta (setara Rp59 miliar) ditambah bonus penampilan. Mengenai gaji yang cukup besar ini, Lu mengaku pihak klub tidak terlalu mempermasalahkannya.

"Hal yang paling penting adalah Yakubu akan bergabung dengan kami. Dia adalah pemain yang menjadi target utama klub ini. Kami percaya dia bisa lebih berhasil dari Drogba di China," kata Lu.

Yakubu sendiri mengaku masih awam dengan atmosfer sepak bola China. Pemain yang sebelumnya memperkuat Blackburn Rovers ini baru mengetahui persepakbolaan Negeri Tirai Bambu sejak berita kepindahan duo Chelsea merebak.
 
"Terus terang, saya belum pernah melihat pertandingan Liga China satu pun di Inggris. Tetapi, belakangan ini sepakbola China telah menjadi topik utama di media sejak kepindahan Drogba dan Nicolas Anelka," ungkap Yakubu.

Meskipun pertama kali bermain di benua Asia, namun Yakubu memasang target cukup tinggi. Dia yakin akan mempersembahkan gol yang cukup banyak untuk klub barunya.

"Meskipun saya hanya punya 15-20 pertandingan untuk bermain musim ini, tetapi saya akan mencetak setidaknya 15 gol untuk Guangzhou R&F." katanya.

Liga Super China saat ini sedang bergulir dan telah melewatkan 14 laga. Guangzhou R&F berada di posisi empat klasemen sementara dengan raihan poin 24, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen yang ditempati Guangzhou Evergrande.  (umi)

Hadapi MU, Yakubu Akan Cetak Hattrick

10 Pemain Hebat yang Hobi Berpindah-pindah Klub

Di antaranya Samuel Eto'o dan Zlatan Ibrahimovic.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2016