Balotelli Berpeluang Raih 3 Gelar Bergengsi

Mario Balotelli usai mencetak gol ke gawang Jerman di Piala Eropa 2012.
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Penampilan hebat striker Mario Balotelli mengantarkan Italia ke final Piala Eropa 2012. Dia kemungkinan besar akan diganjar penghargaan. Tercatat tiga gelar menanti Balotelli.

Gelar pertama yakni juara Eropa. Italia berpeluang besar meraih trofi Henry Delaunay kali kedua setelah pada 1968. Dan gol-gol Balotelli kembali ditunggu Italia saat melawan Spanyol di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, 1 Juli 2012.

Gelar kedua yang sangat potensial didapatkan Balotelli yakni Top Scorer. Sampai saat ini, striker 21 tahun ini telah mengoleksi 3 gol. Dan Balotelli nyaris tanpa saingan.

Karena rival terdekatnya, Mario Gomez yang juga telah mengoleksi 3 gol takkan bermain lagi. Maklum, Piala Eropa tak mementaskan perebutan posisi 3. Sejauh ini, pengoleksi 3 gol selain Balotelli dan Gomez yakni Cristiano Ronaldo (Portugal), Mario Mandzukic (Kroasia) dan Alan Dzagoev (Rusia). Tiga nama terakhir juga sudah tak bermain.

"Gelar Top Scorer? Kita lihat saja nanti, karena saya memang sangat ingin mencetak gol di final," kata Balotelli kepada Soccerway. "Tapi, saya tak peduli apakah bisa mencetak gol atau tidak di final nanti. Karena saya hanya ingin membawa Italia menjadi juara."

Peluang terakhir Balotelli yakni untuk mendapatkan gelar Pemain Terbaik. Satu gol striker Manchester City ke gawang Republik Irlandia yang mengantarkan Italia ke babak perempat final, ditambah dua gol Super Mario di semifinal membuatnya masuk nominasi Pemain Terbaik.

Karena boleh dibilang, Balotelli menjadi pemain penentu di laga-laga menentukan. Dan ia sangat berjasa membawa Gli Azzurri ke final.

Rival Balotelli untuk penghargaan Pemain Terbaik datang dari rekan setimnya, Andrea Pirlo. Playmaker Italia ini memang menjadi otak permainan Negeri Spaghetti itu sampai ke final.

Sedangkan rival lainnya datang dari Spanyol. Kuartet gelandang La Furia Roja: Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Cesc Fabregas dan Andres Iniesta layak dikedepankan. Xavi, Alonso dan Iniesta masuk 10 besar Castrol Edge Index UEFA bersama Cristiano Ronaldo dan Balotelli.

Striker Fernando Torres dan kiper Iker Casillas juga layak diperhatikan. Apalagi, jika mereka menjadi pemain penentu di final Piala Eropa 2012. (umi)

Tim Asal Turki Tertarik Datangkan Balotelli
Pemain Liverpool, Mario Balotelli dan Christian Benteke

Balotelli Kedapatan Sedang Merokok Saat Berlibur di Italia

Masa depan Balotelli di Liverpool teracam

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016