Gagal di Piala Eropa, Klose Incar Piala Dunia

German Vs Italia
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Kegagalan Jerman pada Piala Eropa 2012 tidak membuat striker Miroslav Klose berpikir untuk mengakhiri karirnya bersama timnas. Sebaliknya, pemain yang sudah menginjak usia 34 tahun itu masih mengincar tempat di Der Panzer pada Piala Dunia 2014.

Klose tampil sebagai pemain pengganti saat Jerman bertemu Italia di babak semifinal, dini hari tadi. Mantan pemain Bayern Munich itu masuk menggantikan Mario Gomez pada menit ke-46. Sayangnya, pada pertandingan ini, Jerman tetap menyerah 1-2 dari Gli Azzurri.

Meski gagal membawa Jerman melaju ke final, Klose menganggap karirnya bersama timnas sudah usai. Sebaliknya, dia masih berharap bisa memperkuat Der Panzer pada Piala Dunia 2014 di Brasil meski saat itu dirinya sudah menginjak usia 36 tahun.

"Saya harus memikirkannya. Namun, saya bisa membayangkan bermain pada 2 tahun lagi dan tampil lebih baik pada Piala Dunia 2012," kata Klose saat ditanya mengenai rencana pensiun dari timnas Jerman.

Hingga saat ini, Klose sudah mengantongi 121 caps dengan koleksi 64 gol. Pada Piala Dunia 2002, Klose mampu mencuri perhatian dunia lewat 5 gol yang dicetaknya lewat tandukan. Sayangnya, Jerman akhirnya gagal juara setelah di final kalah 0-2 dari Brasil.

Sejak saat itu, Klose selalu mendapat tempat saat Jerman mengikuti berbagai turnamen bergengsi. Klose juga hanya terpaut empat gol dari pemegang rekor gol terbanyak timnas Jerman (68 gol), Gerd Mueller. (one)

Kembali Bikin Gol, Klose Belum Pikirkan Pensiun
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016