Main Egois, Gelandang Italia Minta Maaf

Claudio Marchisio
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Lauener

VIVAbola - Gelandang tim nasional Italia, Claudio Marchisio, minta maaf karena bersikap egois saat mendapat peluang di depan gawang Jerman.

Italia berhasil lolos ke partai puncak Piala Eropa setelah mengalahkan Jerman 2-1 pada babak semifinal di National Stadium, Warsawa, Kamis 28 Juni 2012. Baru 36 menit laga berjalan, Italia sudah unggul 2-0 berkat gol-gol Mario Balotelli.

Gli Azzurri sebenarnya mendapat banyak kesempatan untuk menambah keunggulan mereka di babak kedua. Namun, eksekusi Andrea Pirlo dan kawan-kawan kurang akurat.

Salah satu peluang emas didapatkan Marchisio. Dari sudut sempit ia memilih menembak bola. Padahal, Antonio Di Natale sudah berdiri bebas di mulut gawang dan menunggu umpan darinya.

"Saya minta maaf kepada Di Natale, karena hampir tidak bisa melihat ke depan gawang lagi. Saya sangat lelah dan harus mencoba menembak," kata Marchisio seperti dilansir Football Italia.

"Kami benar-benar lelah. Sungguh awal pertandingan yang baik dengan dua gol dari Mario dan kami cukup jeli memanfaatkan peluang," ujarnya. "Itu adalah penampilan fantastis. Kemenangan ini untuk para penggemar dan kami berharap keberhasilan ini dapat membawa kedamaian dan kenikmatan selama masa krisis."

Di partai puncak, Italia akan menghadapi Spanyol. Kedua tim sempat bertemu di babak penyisihan Grup C dan bermain imbang 1-1. Laga final akan digelar di Olympic Stadium, Kiev, pada Minggu, 1 Juli 2012.

"Momen terbesar adalah pertandingan berikutnya, jika kami ingin memenangi Piala Eropa. Kami telah menunjukkan bahwa mampu melaksanakan tugas saat melawan Spanyol dan Jerman. Sekarang, kami menghadapi Spanyol lagi dan harus mengeluarkan yang tersisa dari semua kelelahan ini," kata Marchisio. (art)

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016