"Italia Harusnya Menang 3-0"

Giorgio Chiellini (nomor 3)
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Lauener

VIVAbola - Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, menilai timnya bermain sangat bagus saat menyingkirkan Jerman. Bahkan, menurut bek Juventus itu, Gli Azzurri seharusnya bisa menang 3-0 di laga tersebut.

Italia berhasil lolos ke partai puncak Piala Eropa setelah mengalahkan Jerman 2-1 pada babak semifinal di National Stadium, Warsawa, Kamis 28 Juni 2012. Baru 36 menit laga berjalan, Italia sudah unggul 2-0 berkat gol-gol Mario Balotelli.

Gli Azzurri sebenarnya mendapat banyak kesempatan untuk menambah keunggulan mereka di babak kedua. Namun, eksekusi Andrea Pirlo dan kawan-kawan kurang akurat. Italia memang memiliki tradisi kuat dalam mengalahkan Jerman di turnamen besar.

"Tradisi masa lalu atau tidak, era sekarang yang paling penting dan kami yakin sejak awal. Kami yakin bisa memenangi pertandingan dan memiliki segalanya untuk membuat Jerman kesulitan," kata Chiellini seperti dilansir Football Italia.

"Wajar jika Jerman memiliki pemain hebat dan berbahaya, tapi kami bertahan dengan baik dan sejujurnya 3-0 adalah hasil yang lebih ideal," katanya.

Di partai puncak, Italia akan menghadapi Spanyol. Kedua tim sempat bertemu di babak penyisihan Grup C dan bermain imbang 1-1.

"Mengalahkan Jerman adalah batu loncatan dan sekarang kami menghadapi final serta harus menang. Kami percaya pada mimpi ini. Sekarang kami ingin mengangkat trofi Piala Eropa," ucap Chiellini.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Laga final akan digelar di Olympic Stadium, Kiev, pada Minggu, 1 Juli 2012. (art)

Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016