Loew: Balotelli Memang Berbakat

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Mario Balotelli jadi bintang kemenangan tim nasional Italia atas Jerman. Pelatih Der Panzer, Joachim Loew, tak sungkan mengakui kehebatan Super Mario.

Balotelli sukses mencetak dua gol yang menentukan kemenangan 2-1 Gli Azzurri atas Italia pada babak semifinal Piala Eropa di National Stadium, Warsawa, Kamis 28 Juni 2012. Gol pertama Balotelli tercipta pada menit 20. Umpan tarik Antonio Cassano sukses ia sundul masuk ke gawang Manuel Neuer.

Selang 16 menit kemudian, bomber Manchester City itu kembali menunjukkan kelasnya. Lolos dari perangkap offside, ia langsung menggiring bola dan melepas tendangan geledek yang membuat Neuer tak berdaya.

"Balotelli memang pemain berbakat, kami tahu itu. Tapi, dia menghukum kami dengan dua gol dan kami tidak sepenuhnya lepas dari kesalahan atas gol-gol yang terjadi," kata Loew seperti kepada RaiSport.

"Italia menghukum kami karena kesalahan kami. Tertinggal 0-2 di masa istirahat dari tim klasik seperti Italia selalu menyulitkan, dan kami kesulitan untuk bangkit."

Der Panzer cuma bisa membalas satu gol melalui tendangan penalti Mesut Oezil di masa injury time. Loew kemudian menjelaskan alasannya memainkan Mario Gomez, Lukas Podolski, serta Toni Kroos, dan meninggalkan Thomas Mueller di bangku cadangan.

"Saya bisa saja menggunakan susunan pemain lain, tapi Gomez telah mencetak tiga gol dan Podolski juga sudah mencetak gol. Jadi, saya pikir benar rasanya jika mereka dimainkan sejak awal," ucap Loew. (eh)

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
Penyerang Liverpool, Mario Balotelli, saat masih dipinjamkan ke AC Milan.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Chievo sudah menggelar pembicaraan dengan agen Balotelli.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016