Gol Balotelli untuk Ibunda Tercinta

Mario Balotelli usai mencetak gol ke gawang Jerman di Piala Eropa 2012.
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Bintang kemenangan Italia atas Jerman, Mario Balotelli mempersembahkan gol yang diciptakannya untuk sang ibunda, Silvia. Penyerang Manchester City ini berhasil mencetak dua gol pada semifinal Kejuaraan Eropa 2012 di Stadion Nasional Warsawa, Kamis, 28 Juni 2012 (Jumat dinihari WIB).

"Setelah pertandingan usai saya menghampiri ibu saya, dan bilang 'gol itu untukmu'. Momen ini adalah yang terbaik dalam karierku, saya ingin membuat ibuku bahagia," ujarnya seperti dilansir Mirror.

Silvia adalah ibu angkat Balotelli, beliau hadir di tribun stadion menonton anaknya berjuang bersama skuad yang diasuh Cesare Prandelli itu. Selanjutnya, Italia akan menghadapi Spanyol di final, Minggu 1 Juli 2012 (Senin dinihari WIB).

Di final nanti, rencananya ayah Balotelli, Francesco, akan turut menonton anaknya  langsung di stadion. Balotelli berharap di pertandingan itu dia bisa menampilkan kembali permainan terbaiknya.

"Di final saat melawan Spanyol, ayah saya akan datang juga untuk menonton langsung. Jadi, saya ingin mencetak gol untuknya," kata pemain berusia 21 tahun ini.

Balotelli terlahir dari keluarga asal Ghana, ayahnya adalah Thomas Barwuah dan ibunya, Rose. Saat bayi, Balotelli mengalami komplikasi usus yang mengancam jiwanya sehingga harus melewati serangkaian operasi.

Akibat mengalami kesulitan ekonomi, pada 1993, keluarga Barwuah setuju untuk mempercayakan sang anak yang saat itu berusia tiga tahun untuk diasuh oleh Francesco dan Silvia Balotelli. Sesuai undang-undang di Italia, Balotelli harus menunggu hingga usia 18 tahun untuk mendapat kewarganegaraan Italia. (eh)

Tim Asal Turki Tertarik Datangkan Balotelli
Pemain Liverpool, Mario Balotelli dan Christian Benteke

Balotelli Kedapatan Sedang Merokok Saat Berlibur di Italia

Masa depan Balotelli di Liverpool teracam

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016