Hummels Akui Buruknya Pertahanan Jerman

Mats Hummels
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen

VIVAbola - Bek Jerman Mats Hummels mengungkapkan kekecewaannya setelah Der Panzer gagal melaju ke final Piala Eropa 2012 karena dikalahkan Italia 1-2 di Stadion Nasional Warsawa, Kamis 28 Juni 2012 (Jumat dinihari WIB).

Italia sudah unggul 2-0 di menit 36 dan mampu mencetak dua gol lewat striker nyentrik Mario Balotelli dalam waktu 16 menit. Penampilan Hummels yang kerap meyakinkan tidak terlihat di laga ini. Ia bahkan membuat kesalahan terhadap gol pertama dan kedua Balotelli.

"Pertahanan kami sangat kacau di babak pertama. Tertinggal 0-2 melawan tim yang bermain dengan taktik sempurna merupakan hal yang sulit. Saya seharusnya bisa menutup umpan panjang Antonio Cassano, nyatanya saya tak bisa melakukannya. Itu sepenuhnya salah saya. Saya bertanggung jawab terhadap gol Italia," tuturnya panjang lebar seperti dilansir situs resmi UEFA.

Sebelumnya, mantan pemain Mehmet Scholl juga ikut mengkritik Hummels. Menurut Scholl, Hummels tak bisa menjaga Cassano yang menjadi tugasnya selama pertandingan berlangsung.

"Hari ini ia dikalahkan Cassano. Saya yakin ia tak akan, saya ulang, tak akan mengulangi kesalahan yang sama. Tapi di pertandingan besar seperti ini kesalahan seperti itu akan mendapatkan ganjaran dan dia mendapatkannya."

Meski begitu, Scholl membela bek yang tampil menawan dengan klub Borussia Dortmund tersebut dengan mengatakan ia sudah mendapatkan pengalaman yang hebat di turnamen internasional pertamanya. (eh)

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016