Lahm: Kekalahan Ini Sangat Menyakitkan

Miroslav Klose, Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm meratapi kegagalan Jerman
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Kapten timnas Jerman Philipp Lahm mengakui jika dirinya sedikit terkejut menyusul kekalahan 1-2 dari Italia di Piala Eropa 2012.

"Ini menyakitkan, sangat menyakitkan. Kami membuat kesalahan yang membuat mereka dengan mudah mencetak dua gol dalam 16 menit. Kami sudah bekerja keras selama babak pertama dan kami punya peluang dan kami tentunya tak akan menyerah setelah tertinggal dua gol. Tapi semuanya tak sesuai harapan kami," ujar Lahm seperti dilansir Sky Sports.

Di pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Warsawa, Kamis 28 Juni 2012 atau Jumat dinihari WIB Jerman bermain seperti kehilangan arah. Umpan-umpan terobosan dari Mesut Oezil dengan mudah dipatahkan para bek Gli Azzuri. 

Der Panzer yang terlalu ngotot mengejar kemenangan justru harus kebobolan di menit 20 lewat sebuah serangan balik yang dibangun Antonio Cassano, dengan cerdik Cassano mengumpan bola ke arah Mario Balotelli yang  lolos dari kawalan bek Jerman, dengan sekali tandukan Balotelli langsung menjebol gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer.

Italia bahkan memperbesar kedudukan menjadi 2-0 di menit 36 setelah Balotelli lolos jebakan offside setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dihalau Neuer.

Jerman baru bisa memperkecil kedudukan di penghujung laga lewat Mesut Oezil di titik putih. Gol tercipta melalui penalti yang diberikan wasit setelah Federico Balzaretti melakukan handsball di area terlarang.

"Setiap kekalahan selalu menyakitkan, apalagi setelah kami sudah melangkah jauh di turnamen ini.  Bagian yang menyakitkan adalah bahwa tim ini memiliki begitu banyak potensi untuk melangkah lebih jauh, tapi kami tidak cukup pintar."

Dengan kekalahan ini, rekor buruk Jerman kala bertemu Italia di turnamen internasional semakin bertambah. Tercatat mereka tak pernah di delapan laga turnamen internasional dari Italia.

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016