Prandelli: Hormatilah Italia!

Pemain Italia merayakan sukses mereka ke final Piala Eropa 2012
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Italia akhirnya melaju ke final Kejuaraan Eropa 2012 setelah secara mengejutkan mengalahkan tim favorit juara Jerman di semifinal dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Warsawa, Kamis 28 Juni 2012 (Jumat dinihari WIB).

Jerman yang tampil superior ketika mengalahkan Yunani di perempat final terlihat tak bisa menembus pertahanan Italia yang terkenal dengan taktik catenaccio. Italia justru sebaliknya, Taktik brilian Cesare Prandelli berbuah manis. Mereka memaksimalkan peluang dengan mencetak dua gol lewat serangan balik mematikan.

Prandelli pun mengungkapkan alasan mengapa mereka bisa mengalahkan Jerman yang dikenal kuat dalam menyerang. "Kami melakukan yang kami inginkan, dan berpikir jika kami benar-benar bisa mengalahkan Jerman. Saya memainkan Riccardo Montolivo di lini tengah dan Antonio Cassano sangat luar biasa," papar Prandelli dilansir Football Italia.

Italia mencetak gol di menit awal tepatnya menit 20 dan 36 lewat Mario Balotelli dan Prandelli meyakinkan jika pertahanan Jerman tidak sekuat yang diperkirakan sebelumnya. Di menit akhir, mereka bahkan hampir mencetak gol tambahan jika tendangan Antonio Di Natale tidak menyamping.

"15 menit terakhir kami membuang dua kesempatan dan salah satunya bisa membuat kami unggul 3-0, tapi pemain kami sudah berada di garis belakang untuk bertahan. Tapi secara keseluruhan itu adalah kinerja yang luar biasa."

Prandelli tak lupa memuji pahlawan pertandingan, Balotelli. Pemain Manchester City yang sempat dibangkucadangkan Prandelli ini menjawab semua keraguan publik dengan mencetak dua gol indah.

"Karier Balotelli di timnas baru saja dimulai. Spanyol merupakan tim yang difavoritkan dan lebih konsisten. Tapi kami juga berada di final. yang terpenting sekarang, semua orang harus menunjukkan rasa hormat ketika berbicara tentang Italia."

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016