"Khedira Mampu Hentikan Pirlo"

Jerman vs Yunani
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen

VIVAbola - Mantan kapten timnas Jerman Michael Ballack yakin jika juniornya Sami Khedira mampu meredam pergerakan maestro Gli Azzuri Andrea Pirlo.

"Khedira merupakan orang yang tepat untuk menghentikan Pirlo. Jika dia berhasil, Permainan Pirlo akan tidak sebagus biasanya dan Italia akan kekurangan daya imajinasi dan juga daya serang mereka karena terlalu mengandalkan Pirlo."

Mantan pemain Bayern Munich dan Chelsea itu juga ikut membicarakan Bastian Schweinsteiger. Performa Schweini yang kurang meyakinkan di laga perempatfinal lawan Yunani menurut Ballack bukan alasan bagi Schweini untuk bersantai.

"Basti adalah seorang pemimpin, ia tak seharusnya mengeluh. Dia harus memiliki tekad untuk menjadi seorang pemimpin."

Pemain yang identik dengan nomor punggung 13 ini juga yakin jika kali ini Die Mannschaft tidak akan mengulangi kesalahan yang sama kala berjumpa Italia di semifinal Piala Eropa 2012 yang berlangsung di Stadion Nasional Warsawa, Kamis 28 Juni 2012 atau Jumat dinihari waktu Indonesia.

Di pertemuan terakhir mereka di turnamen internasional, Jerman menyerah 0-2 di semifinal Piala Dunia 2006. Ballack yang ketika itu masih bermain mengatakan tak akan melupakan pertandingan tersebut.

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Wajar saja, ketika itu Italia memupus harapan publik Jerman yang bermain di negara mereka sendiri untuk menjuarai Piala Dunia.

"Selesai sudah impian saya untuk menjuarai Piala Dunia di negara saya sendiri. Itu salah satu momen paling sulit dalam hidup saya. Tapi itu enam tahun yang lalu, saya yakin kali ini itu tak akan terjadi karena tim kami saat ini sudah lebih baik. Kualitas kami sudah meningkat pesat. Kali ini Jerman akan mengalahkan Italia," papar Ballack dilansir Express.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I
Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016