Beckham Gagal Tampil di Olimpiade 2012

Beckham Bawa Obor Olimpiade ke London
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham, harus mengubur ambisinya untuk membela tim Inggris Raya di Olimpiade London 2012. Beckham sudah mendapat kepastian dirinya tidak masuk di daftar 18 pemain yang dipersiapkan pelatih Stuart Pearce.

Beckham sebelumnya diyakini akan menjadi salah satu dari tiga jatah pemain di atas 23 tahun yang akan dipilih Pearce. Bahkan gelandang Los Angeles Galaxy itu difavoritkan menjadi kapten tim Inggris Raya di Olimpiade 2012.

Pearce sudah melihat langsung penampilan Beckham bersama LA Galaxy di Amerika Serikat pekan lalu. Dan kini mantan asisten pelatih Fabio Capello di timnas Inggris itu sudah memastikan tidak membawa Beckham ke Olimpiade 2012.

Beckham sudah mendapat kepastian bahwa dirinya tidak masuk skuad Inggris Raya. Dan mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu mengaku sangat terpukul dengan keputusan Pearce.

"Semuanya tahu bermain untuk negara sangat berarti buat saya. Jadi, saya akan merasa terhormat andai menjadi bagian dari tim Inggris Raya yang unik ini. Saya sangat kecewa, tapi tidak akan ada suporter terbesar daripada saya. Saya berharap mereka bisa meraih medali emas," ujar Beckham seperti dilansir ABC Online.

"Sebagai orang London, saya sangat bangga bisa memberi kontribusi kecil membawa api Olimpiade ke kampung halaman saya, dan saya tidak sabar untuk melihat Olimpiade dimulai," sambungnya.

Media-media Inggris mengabarkan tiga pemain di atas 23 tahun yang pilih Pearce adalah winger Manchester United Ryan Giggs (Wales), bek Manchester City Micah Richards (Inggris) dan striker Liverpool Craig Bellamy (Wales).

Wales Lolos Piala Eropa 2016, Ini Sosok yang Dikenang
David Beckham dan Victoria

Beckham Tetap Kebanjiran Uang Usai Pensiun

Beckham sudah pensiun dari sepakbola profesional, dua tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
26 Desember 2015