Indonesia Kirim 20 Atlet ke Olimpiade

Komite Olimpiade Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sampai saat ini memastikan akan mengirimkan sebanyak 20 atlet ke ajang Olimpiade London 2012. Jumlah ini bertambah 3 nama dari yang sebelumnya diumumkan berangkat pada awal bulan ini.

"Sulit untuk menembus kualifikasi Olimpiade. Syukur setelah bersusah payah, akhirnya ada new comer yang lolos dan ada juga nama lama," kata Ketua KOI, Rita Subowo di kantor KOI, Senayan, Jakarta, Rabu 27 Juni 2012.

Rita menjelaskan, 20 nama yang lolos akan bertanding di tujuh cabang. Ke-20 nama itu terdiri dari sembilan atlet bulutangkis, enam dari angkat besi, satu dari panahan, satu dari anggar, satu dari renang, satu dari atletik dan satu dari menembak.

"Dari 28 cabang di Olimpiade, kita sebenarnya punya potensi yang baik terutama dari daerah. Atlet-atlet angkat besi dari Sumatera Selatan dan atletik dari Papua dan Nusa Tenggara Timur sangat berpotensi," ujar Rita di sela-sela penandantangan MoU sponsor kontingen Indonesia dengan PT Indika Energy Tbk.

"Peluang kita juga sebenarnya cukup besar. Cuma, Olimpiade itu perlu persiapan lama dan funding yang tidak sedikit," tambahnya.

Rita berharap, kontingen Indonesia dapat berjuang semaksimal mungkin di event olahraga terbesar itu. "Mudah-mudahan atlet kita bisa merebut olimpiade emas di London," kata mantan ketua KONI tersebut.

Sementara itu, Chef De Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade London 2012, Erick Thohir, membeberkan misinya selama di London nanti. "Pokoknya kita harus fokus dan jangan sampai ada yang cedera. Rencana berangkat tanggal 12 Juli ada 5 orang dari tim saya," ujar dia.

"Mereka make sure hotel, mobil dan semuanya sudah siap. Tanggal 17  Juli saya berangkat dan memastikan lagi semuanya siap. Tim besar Kontingen Indonesia akan berangkat tanggal 22 Juli nanti," kata Erick. (umi)

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024