Miss Indonesia Main Ludruk

VIVAnews - Miss Indonesia 2007, Kamidia Radisti asyik berakting. Debut layar lebarnya membintangi 'Hantu Biang Kerok'. Kini Disti menjajal jadi pemain ludruk. Ia didaulat ikut ludruk bertajuk 'Sakerah'.

Mengnapa Disti berani tampil dalam kesenian Jawa Timur itu? Drama tradisional itu tidak asing bagi dara 24 tahun tersebut.

Disti memang tercatat berdomisili di Bandung Jawa Barat. Di kota kembang itu Disti mengenyam bangku kuliah hingga sekarang. Namun Surabaya adalah kampung halaman mantan atlet renang itu. Sejak lahir hingga tamat SMA, ia tinggal di sana.

"Sejak tahun lalu saya sebenarnya ingin bermain ludruk," kata Disti dalam rilis yang diterima VIVAnews, Selasa 24 Februari 2009.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Urusan bahasa, tidak perlu ditanya. Dara yang ingin nikah muda itu gape mengucapkannya. Keluarganya banyak yang fasih berbahasa Jawa.

Disti akan mentas ludruk dengan lakon, 'Sakerah', Jumat, 27 Februari 2009 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pukul 18.30. Dalam pementasan itu, Disti bakal satu panggung dengan maestro ludruk Kartolo.

Sejumlah tokoh masyarakat ikut dalam pementasan ini. Antara lain, mantan Menteri Kehakiman Oetojo Oesman, Mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Soedirman, Ketua Komnas Perlindungan Anak Kak Seto, dan masih banyak lagi.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024