Lawan Portugal, Casillas Lirik Rekor Baru

Kiper Spanyol, Iker Casillas.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Kiper Spanyol, Iker Casillas berpeluang mencatat rekor baru saat bertemu Portugal di babak semifinal Piala Eropa 2012, Rabu, 27 Juni 2012. Penjaga gawang Real Madrid itu bakal menjadi pemain pertama di dunia yang meraih kemenangan ke-100 pada laga internasional bila tim Matador berhasil mengalahkan Portugal.

Meski demikian bukan perkara mudah bagi Casillas untuk mencapai rekor tersebut. Pasalnya, saat bertemu Portugal di Stadion Donbass Arena nanti, kiper berusia 31 tahun itu harus berhadapan dengan salah satu penyerang terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Sejauh ini Ronaldo yang juga rekan Casillas di Real Madrid merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di Piala Eropa 2012. Sejak babak penyisihan, pemain yang akrab dengan sebutan CR7 itu telah mengemas 3 gol yang dicetak ke gawang Belanda dan Rep Ceko.

"Penampilannya sangat luar biasa di Real Madrid begitu juga dengan gol dan rekornya," kata Casillas kepada harian Marca. "Saya tidak berpikir saat ini dia dalam level terbaiknya."

Menurut Casillas, Ronaldo merupakan pemain yang sangat berbahaya di daerah pertahanan lawan. Selain memiliki kecepatan dan kontrol bola yang baik, mantan pemain Manchester United itu juga memiliki tendangan yang mampu membuat arah bola sulit untuk dibaca.

"Bolanya sedikit aneh," kata Casillas. Meski demikian, menurutnya
pergerakan yang menyimpang pada bola di Piala Eropa 2012 ini tidak separah 'Jabulani' yang digunakan di Piala Dunia 2010. "Memang tidak seekstrem itu, namun jika Anda menendangnya kuat, bola akan berubah menipu menipu. Saya harus tetap waspada."

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016