Lawan Spanyol, Portugal Bakal Tampil Menekan

Pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Ceko
Sumber :
  • REUTERS/Petr Josek

VIVAbola - Portugal tidak akan melakukan banyak perubahan terhadap komposisi pemainnya saat bertemu Spanyol, Rabu, 27 Juni 2012. Kedua tim akan bertarung di Stadion Donbass Arena, Ukraina untuk memperebutkan tiket menuju babak final Piala Eropa 2012.

Menghadapi Spanyol, Portugal dipastikan akan kehilangan striker Hélder Postiga yang menderita cedera paha. Sebagai gantinya, Pelatih Portugal, Paulo Bento akan menempatkan Hugo Almeida di barisan depan timnya. Sedangkan pemain lainnya tidak akan berubah dari komposisi yang telah diturunkan pada laga-laga sebelumnya.

"Kami punya ambisi dan keberanian," kata Bento seperti dilansir situs resmi UEFA. "Kami tahu apa yang akan kami lakukan. Kami akan menekan lawan dan kami tidak akan tampil bertahan. Kami tidak akan melakukannya saat bertemu juara dunia dan Eropa. Saya pikir mereka juga tahu kami bisa menebar ancaman," lanjutnya.

Pada Piala Eropa 2004 lalu, Portugal pernah mengalahkan Spanyol saat keduanya bertemu di babak penyisihan Grup A. Di laga pamungkas Portugal yang tampil sebagai pimpinan grup berhasil mengalahkan Tim Matador dengan skor 1-0 lewat gol Nuno Gomes.

Portugal selanjutnya berhasil melangkah hingga ke final sebelum akhirnya kalah 0-1 dari Yunani. Pada Piala Eropa 2012 ini, Bento bertekad untuk kembali membawa Portugal hingga ke babak final. 

"Tak ada kesempatan yang lebih indah dari apa yang akan kami hadapi besok. Kami bisa sampai ke final kedua dalam sejarah kami dan sadar akan hal itu. Kami sadar akan tanggung jawab kepada masyarakat Portugal untuk tetap bertahan di turnamen ini," beber Bento.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016