Pilih Tim Anda
Daftar

FA: Tweet Rasis ke Duo Ashley, Aksi Kriminal

FA menganggap tindakan tersebut merupakan aksi kriminal.
Selasa, 26 Juni 2012, 20:18 WIB
Robbi Eska Yanuar
Pemain timnas Inggris, Ashley Cole (No.3) dan Ashley Young (No. 11) (REUTERS/Darren Staples)

VIVAbola - Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) mengeluarkan pernyataaan resmi terkait serangan rasisme yang diterima dua pemain The Three Lions, Ashley Young dan Ashley Cole. Kedua pemain ini mendapat serangan verbal melalui Twitter setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti saat menghadapi Italia di perempat final Kejuaraan Eropa, 25 Juni kemarin. Gara-gara mereka, Inggris tersingkir di babak perempat final. 

"Kami prihatin atas laporan mengenai tuduhan pelecehan yang ditujukan untuk pemain Inggris, Ashley Cole dan Ashley Young di Twitter," bunyi pernyataan FA di situs resminya.

Cole dan Young merupakan pemain inti timnas Inggris selama Kejuaraan Eropa berlangsung di Ukraina dan Polandia. Mereka selalu bermain di empat laga yang dijalani Inggris sejak babak penyisihan grup.

"Kedua pemain tersebut baru saja berjuang untuk tim nasional Inggris di Kejuaraan Eropa 2012. Oleh karena itu, pesan-pesan yang disampaikan kepada mereka itu sangat tidak bisa diterima dan kasar," lanjut pernyataan FA.

FA menganggap tindakan tersebut merupakan aksi kriminal. Dalam beberapa kasus, serangan verbal melalui Twitter memang selalu ditindak tegas oleh pihak keamanan London.

"Kami mendukung penuh penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian untuk mengidentifikasi pelaku penyerangan ini," tutur FA.

Menghadapi reaksi keras itu, salah satu pemilik akun Twitter yang dituduh menjadi pelaku serangan rasialis tersebut mencoba mengkonfirmasi tweet-nya. Pelaku yang tidak disebutkan namanya itu mencoba membela diri melalui akun Twitter-nya.

"Semua yang saya katakan itu hanyalah lelucon, kalian harus santai saja menyikapinya. Saya tahu polisi sudah mengetahui bahwa saya hanya bercanda. Saya harap polisi tidak akan mengganggu saya. Salam," dia men-tweet seperti dikutip thisislocallondon.co.uk.

Saat ini, Kepolisian Metropolitan London dikabarkan sedang menyelidiki kasus tersebut. Mereka telah mencurigai beberapa pihak yang diduga terlibat kasus ini, namun masih menyelidikinya lebih jauh. (kd)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id